Pendaftaran Mahasiswa Baru STAIN Sultan Abdurrahman melalui 3 Jalur Pendaftaran

Lingga184 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/03) Dabo. Berbagai persiapan dalam menghadapi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 ini telah dilakukan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, salah satunya dengan menggelar sosialisasi ke pihak sekolah yang ada di sekitar Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Dalam jalannya sosialisasi yang digelar pada Sabtu (26/03) tadi di salah satu ruangan SMK Negeri 1 Singkep dan diikuti oleh perwakilan dari beberapa sekolah setingkat SLTA tersebut dipaparkan beberapa materi yang berhubungan dengan proses pendaftaran hingga terkait dengan program studi dan juga biaya per semesternya.

Aris Bintania, M. Ag, Wakil Ketua I STAIN Sultan Abdurrahman, usai kegiatan sosialisasi kepada pihak media mengatakan kalau digelarnya sosialisasi saat itu dikarenakan masih kurangnya informasi yang diperoleh masyarakat terkait keberadaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Kepri saat ini.

Aris Bintania, M. Ag, Wakil Ketua I STAIN Sultan Abdurrahman

“Pada hari ini kami dari tim sosialisasi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, telah melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Kabupaten Lingga, khususnya di Dabo Singkep dan sekitarnya. Melihat antusias masyarakat tentang kurangnya informasi terkait kehadiran Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri di Kepulauan Riau, kami merasa perlu untuk turun langsung menyampaikan kepada masyarakat melalui sekolah-sekolah, operator-operator sekolah tentang teknis pendaftaran di STAIN Sultan Abdurahman untuk tahun ajaran baru ini yang melalui 3 jalur,” kata Aris Bintania, M. Ag.

Dari 3 jalur pendaftaran yang dikatakan oleh Muhammad Faisal, salah satunya berupa penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri.

Pendaftaran Mahasiswa Baru STAIN Sultan Abdurrahman melalui 3 Jalur Pendaftaran

“Ada jalur seleksi prestasi akademik nasional yang sudah berjalan sampai akhir bulan ini, kemudian akan dilanjutkan dengan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri pada April 2022 mendatang, kemudian juga akan dilanjutkan dengan jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri yang akan dimulai pada Juli dan Agustus 2022 nanti,” kata Aris Bintania, M. Ag.

Baca juga :   SMA Negeri 2 Singkep Gelar Puncak Class Meeting dan Pembagian Rapor

Aris Bintania, M. Ag. juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Lingga yang sebelumnya telah ikut berpartisipasi terkait dengan kehadiran STAIN Sultan Abdurrahman ini.

Pendaftaran Mahasiswa Baru STAIN Sultan Abdurrahman melalui 3 Jalur Pendaftaran

“Kepada masyarakat Lingga khususnya, kami menyampaikan terima kasih karena selama ini telah banyak berpartisipasi dengan kehadiran Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Sudah banyak output dan input mahasiswa-mahasiswa di perguruan tinggi kami,” kata Aris Bintania, M. Ag. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *