Pemkab Lingga Gelar Rakor dan Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting

Lingga183 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/03) Daik.Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi dan evaluasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lingga. Rakor ini dipimpin langsung oleh Bupati Lingga M. Nizar. Senin (27/03/2023)

Rakor dilaksanakan di ruang rapat kantor Barenlitbang Kabupaten Lingga yang turut di hadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Kepala Barenlitbang Kabupaten Lingga, seluruh pimpinan OPD se-Kabupaten Lingga, Camat serta staff dari masing-masing OPD yang membidangi terkait tim percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lingga.

Percepatan penurunan stunting merupakan bagian terpenting dalam upaya meningkatkan kualitas pembangunan kesehatan di Kabupaten Lingga.

Dalam hal ini Bupati Lingga meminta komitmen bersama setiap Perangkat Daerah dalam menangani terkait penurunan Stunting yang ada di Kabupaten Lingga.

“Untuk mengatasi permasalahan stunting semua harus bersama-sama berkomitmen dan merumuskan langkah-langkah strategis untuk menekan dan menurunkannya” ujar Bupati Lingga memberikan amanatnya.

M. Nizar berharap melalui pertemuan hari ini, dapat mengevaluasi rumusan strategi dan langkah-langkah terbaik dan keterlibatan pemerintah dan mitra kerja untuk bisa mengupayakan penurunan stunting semakin dimaksimalkan.

Sementara ditempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga menambahkan beberapa tujuan pelaksanaan rapat ini di antaranya, memahami tugas dan fungsi tim percepatan penurunan stunting mulai dari tingkat Kecamatan hingga desa dan mengevaluasi kinerja tim pendamping keluarga dalam pendampingan kepada keluarga berisiko stunting.

Dia menyampaikan, rapat ini juga dalam rangka menguatkan sinergi dan kepedulian Tim Percepatan Penurunan Stunting, mulai dari TP PKK desa, Tim Pendamping Keluarga (TPK) terdiri dari bidan, kader PKK, kader KB serta kader KPM dalam sinergitas dan berkolaborasi dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Lingga.

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Ny. Maratusholiha Nizar terus memotivasi seluruh pihak agar selalu bersinergi dan menjalin kerjasama sejajar dengan para mitra kerja hingga lintas sektor dalam melaksanakan segala upaya untuk penuntasan stunting di Kabupaten Lingga ini.(red/rls)

banner 325x300
Baca juga :   Wabup Lingga," Sekarang Kita Sedang Merangkak, Untuk Membangun Desa"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *