Pemkab Lingga Hadirkan Ustad Abdul Somad, 71 Hari Menjelang Ramadhan

Pemkab Lingga Hadirkan Ustad Abdul Somad, 71 Hari Menjelang Ramadhan

Selingga.com (13/02) Dabo. Tablig akbar dalam rangka menyambut 71 hari menjelang Ramadan, Pemkab Lingga menghadirkan Ustaz Abdul Somad di Dabo Singkep. Kegiatan yang digelar di Lapangan Merdeka, Dabo pada Rabu (12/02) tadi, dihadiri ribuan masyarakat yang ada.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad, setelah menginjakkan kakinya di Pelabuhan Jagoh, langsung dibawa menuju Gedung Daerah, Dabo. Setelah waktu asar, Ustaz Abdul Somad menemui masyarakat yang telah memenuhi lapangan bola kaki. Dengan gayanya yang khas, UAS memulai dengan menyapa masyarakat yang ada.

Dalam ceramahnya saat itu, Ustaz Abdul Somad menyampaikan tentang nikmat yang harus disyukuri.

“Kita selalu menyangka, nikmat punya orang, padahal nikmat yang terbesar adalah yang ada pada kita. Tidak ada cara mensyukuri nikmat Allah, selain merenungkan bahwa yang terbesar yang ada pada diri kita sekarang, itulah nikmat yang mesti kita syukuri,” kata Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad juga meminta para petani untuk menjadi petani yang baik. Jangan mengambil lahan yang bukan miliknya. Selain itu, UAS juga meminta untuk tidak memberi makan kepada anak-anak dengan sesuatu yang diharamkan.

“Jangan kasi anak makan haram, mereka itu bersih, mereka itu suci,” kata UAS, saat itu.

Di kesempatan yang ada, UAS juga mengingatkan untuk tidak lupa membayar zakat.

“Bayarlah zakat. Kalau kau banyak ibadah, banyak salat, banyak zikir, banyak puasa sunat, tetapi tidak berzakat, mereka akan mendapatkan azab yang pedih dan menyakitkan,” kata Ustaz Abdul Somad.

Terakhir, UAS juga mengingatkan para pejabat yang hadir, bahwa jabatan itu bukan sesuatu yang kekal.

Pihak Pemkab Lingga, melalui Asisten I, Yusrizal, mengatakan kepada pihak media, setelah di Dabo, Ustaz Abdul Somad akan bertolak ke Daik dengan agenda yang sama.

“Ini merupakan kegiatan 71 hari menjelang Ramadan. Dengan pencerahan ini, kita bisa lebih fokus lagi dalam menjalankan ibadah. Setelah ini, UAS dijadwalkan ke Daik dengan agenda yang sama dan tema yang sama juga. Dari Daik, nanti langsung pulang,” kata Yusrizal.

Sementara itu, Ustaz Salmizi, salah satu tokoh masyarakat yang mengikuti jalannya tablig akbar saat itu, berharap kehadiran Ustaz Abdul Somad bisa memberikan energi baru buat masyarakat Kabupaten Lingga.

“Alhamdulillah sore ini kita bersama-sama di Lapangan Merdeka, Dabo, dalam rangka kegiatan tablig akbar bersama Ustaz Abdul Somad. Ini merupakan kali ketiga, beliau datang ke sini. Kehadiran Ustaz Abdul Somad ini, tentunya memberikan energi baru buat masyarakat kita di sini. Mudah-mudahan dengan demikian, kehidupan beragama tercinta ini semakin marak, semakin ramai karena ini terlihat dari kehadiran masyarakat yang sangat antusias untuk mengikuti tablig akbar ini. Mudah-mudahan di masa yang akan datang, kita masih bisa menghadirkan beliau kembali untuk memberikan semangat,” kata Ustaz Salmizi. (Im).

Read Previous

SD 001 Lingga, Pernah Dijadikan Sekolah Belanda

Read Next

Pemkab Lingga Serahkan 3 Ranperda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *