Pemkab Lingga Perpanjang MoU dengan Lion Air Group

Lingga86 Views
banner 468x60

Selingga.com (06/01) Dabo. Perpanjangan MoU antara Pemkab Lingga dengan pihak Lion Air Group dilaksanakan pada Minggu (05/01) tadi di Dabo, Kabupaten Lingga. Dalam penandatanganan MoU yang dilakukan di Gedung Nasional tersebut, dari Lion Air Group ditandatangani oleh GM Service, Ari Azhari, sedangkan dari Pemkab Lingga oleh Bupati Lingga, Alias Wello. Pihak Lion Air Group ini berharap penerbangan nantinya bisa memudahkan akses masyarakat dan juga bagi pemerintah serta pihak pelaku bisnis.
“Kita buat kontrak itu setahun, cuma pencairannya per bulan. Kita mengharapkan juga dengan penambahan 1 flight lagi, bisa memudahkan masyarakat, perusahaan-perusahaan bisnis, kunjungan keluarga, atau urusan pemerintahan. Kita harapkan juga ini tumbuh, terutama sekali yang kita lihat pariwisata di sini cukup bagus. Tentunya dengan adanya weekend, datang Sabtu bisa pulang Minggu. Tentunya di sini, yang punya resort-resort akan membenahnya sebaik mungkin, atau juga hotel, dan penginapan yang ada di sini. Ini sudah bisa ditingkatkan karena kita sudah bisa promo ke Jakarta, Batam untuk kemudahan berangkat Sabtu pulang Minggu,” kata Ari Azhari kepada pihak media saat itu.

Perpanjangan runway nantinya juga akan memudahkan bagi pesawat dengan ukuran yang lebih besar masuk ke Lingga.
“Ke depannya, seperti yang dikatakan bupati tadi, bahwa ke depannya runway akan diperpanjangkan menjadi 2250. Kalau sudah begitu, tentunya pesawat besar sudah bisa masuk. Untuk saat ini, dengan pesawat ini sudah cukup,” kata GM Service dari Lion Air Group ini.
Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello, meyakini kalau penerbangan nantinya akan banyak calon investor yang akan mendatangi Lingga.

“Saya yakin. Sekarang kita sudah banyak menerima permohonan-permohonan untuk investasi baru. Untuk itu, kantor pelayanan kami buka satu Minggu. Full itu, walaupun Minggunya setengah hari. Ini kita bergerak maju. Di Kepri mungkin kita satu-satunya Pemda yang akan membuka kantor pelayanannya sampai satu Minggu itu,” kata Alias Wello.
Alias Wello juga mengatakan kalau 30 seat subsidi masih berlaku ketika ditanyakan terkait hal tersebut.

Baca juga :   "Taong" Datang,Jembatan Marok Tua Pun Hilang 60 Meter

“Masih dan kita lihat progresnya nanti. Kita akan genjot lagi, jangan sampai airline sampai rugi. Pokoknya konsesi terbang akan kita jaga satu tahun ini. Beri saya satu tahun ini, Insyaa Allah di sini maju,” jawab Alias Wello. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *