Meski Terkendala Alat, PDBI Lingga Gelar Latihan untuk Persiapan Porprov

Lingga124 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/03) Dabo. Sempat vakum diakibatkan adanya pandemik Covid-19, kini Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lingga mulai kembali menggelar sesi latihan melalui Marching Band Gita Thata Citra Kencananya. Ketua PDBI Kabupaten Lingga, Rony Kurniawan saat ditemui di Gedung Nasional, Dabo Singkep Kabupaten Lingga pada Kamis (17/03) tadi saat melihat langsung jalannya latihan anak-anak PDBI Kabupaten Lingga mengatakan kalau pihaknya juga melakukan persiapan dalam menghadapi Porprov Kepri yang akan digelar di Kabupaten Bintan nantinya.

 

“PDBI Kabupaten Lingga hampir 2 tahun ini dikarenakan adanya pandemik Covid-19 sempat vakum. Alhamdulillah sekarang ini kita coba lagi pelan-pelan melatih kembali permainan anak-anak untuk persiapan menghadapi Porprov nantinya,” kata Rony Kurniawan.

Disingung kendala yang ada saat ini, Rony Kurniawan mengatakan kalau pihaknya masih terkendala dengan peralatan yang mereka miliki saat ini.

“Saat ini kita masih terkendala dengan peralatan. Perlu peremajaan lagi dan juga sebagai salah satu motivasi bagi anak-anak kami ke depannya mampu untuk bersaing di kancah tingkat provinsi,” jelas Rony Kurniawan.

Ketua PDBI Kabupaten Lingga, Rony Kurniawan

Terkait hal tersebut, Ketua PDBI Kabupaten Lingga ini menambahkan kalau pihaknya tetap melaksanakan pengembangan meski dengan peralatan yang terbatas.

“Namun pelan-pelan kita tetap coba lagi menggunakan alat yang ada dan melakukan perbaikan, biarpun alat-alat kita sudah lama tidak digunakan lagi,” kata Rony Kurniawan.

Meski Terkendala Alat, PDBI Lingga Gelar Latihan untuk Persiapan Porprov

Selain itu, Rony Kurniawan juga mengatakan kalau untuk agenda dalam waktu dekat ini, PDBI Kabupaten Lingga akan melakukan persiapan untuk mengikuti dan menyukseskan acara kegiatan pembukaan STQ IX tingkat Kabupaten Lingga.

“Kalau untuk agenda sekarang ini adalah untuk mempersiapkan mengikuti acara pembukaan STQ tingkat Kabupaten Lingga yang akan digelar dalam waktu dekat ini,” kata Rony Kurniawan.

Baca juga :   Belum dapat ketetapan acara MTQ-VII,panitia buat Polres Lingga kelabakan
Meski Terkendala Alat, PDBI Lingga Gelar Latihan untuk Persiapan Porprov

PDBI Kabupaten Lingga sebelumnya terbentuk sejak 15 September 2019 lalu. Meski tergolong baru, melalui Marching Band Gita Thata Citra Kencana sebelumnya berhasil menjuarai kejuaraan Batam Open Marching Band Champhionship tahun 2019. PDBI Kabupaten Lingga juga berhasil meraih posisi ketiga untuk kategori Display Divisi Umum serta di posisi ketiga untuk kategori Gitapati Divisi Umum. Melalui mayoretnya juga, PDBI Kabupaten Lingga berhasil meraih juara pertama untuk kategori Paramanandi Divisi Umum. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *