Pemkab Lingga Siapkan Diri Menuju New Normal

Lingga68 Views
banner 468x60

Selingga.com (26/05) Dabo. Pemerintah Kabupaten Lingga bersiap diri menuju New Normal yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, hal tersebut disampaikan oleh Sekda Kabupaten Lingga dalam amanatnya pada apel pagi di halaman Kantor Bupati Lingga, Daik Lingga di hari pertama masuk kerja usai libur bersama perayaan hari raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020, Selasa (26/5/2020)

Kasubag Humas Pemkab Lingga Fikrizal melalui rilis yang diterima pihak media mengatakan, apel pagi yang dipimpin oleh Sekda Lingga Juramadi Esram tadi pagi di hari pertama masuk kerja setelah libur bersama Lebaran Idul Fitri, salah satu amanat yang disampaikan Sekda kabupaten Lingga yakni menyampaikan kesiapan Pemkab Lingga tentang penerapan New Normal yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

“Ada beberapa amanat yang disampaikan oleh pak Sekda pada apel tadi pagi, salah satunya kesiapan menuju pencanangan pemerintah pusat tentang new normal,” kata Fikrizal.

Pada apel tersebut, Sekda Lingga juga mengingatkan pada seluruh ASN untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menerapkan Physical Distancing atau tidak berkumpul-kumpul, hal tersebut guna mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan mematuhi anjuran pemerintah.

Lanjut Fikrizal, dalam amanat Sekda pada apel tadi pagi, untuk pelaksanaan WFH (Work From Home) yang diterapkan oleh pemerintah pusat, Kabupaten Lingga tidak menerapkan hal tersebut, mengingat selain letak geografis Kabupaten Lingga yang jauh dari perkotaan, sejak dari awal meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia khususnya Kepri, Pemkab Lingga telah menerapkan Blocking Area.

Yang mana kata Fikrizal, penerapan Blocking Area merupakan langkah antisipasi masuknya virus corona di wilayah Kabupaten Lingga, dan hal tersebut sangat efektif dengan terbuktinya hingga saat ini Kabupaten Lingga dalam keadaan zero kasus positif Covid-19 dan berada pada zona hijau.

Baca juga :   Safar Buka Speed Boat Race Desa Pulau Bukit

“Terkait WFH, Pemkab Lingga tidak menerapkannya, kita tetap berkerja seperti biasa hanya saja protokol kesehatan benar-benar diterapkan, sebab jauh-jauh hari Pemkab Lingga telah menerapkan Blocking Area yang tujuannya agar Lingga tidak dimasuki oleh virus ini. Alhamdulillah hingga saat ini kita masih zero kasus positif Covid-19, dan tentunya harapan kita bersama semoga Lingga selalu dalam kondisi zona hijau hingga virus ini benar-benar sirna,” terang Fikrizal.(red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *