Malam Takbir, Puluhan Petugas Kebersihan Telusuri Jalanan Dabo

Lingga63 Views
banner 468x60

Selingga.com (24/05) Dabo. Di antara suara takbir yang bergema dari masjid dan surau di malam menyambut Idul Fitri 1441 H tadi, terlihat puluhan petugas kebersihan menyusuri jalanan kota Dabo. Dengan perlengkapan sapu dan alat pengumpul sampah, petugas bagian kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga terlihat di beberapa titik di sekitar Kota Dabo pada Sabtu (23/05) malam.

“Malam ini, kita bagian kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, memungut dan membersihkan sampah. Ini kita lakukan di beberapa lokasi, seperti di pasar dan jalan-jalan umum di Dabo Singkep karena sampah kita saat ini menumpuk setiap tahunnya menjelang Idul Fitri,” kata Muhammad Arif, salah seorang petugas kebersihan saat itu.

Muhammad Arif, salah seorang petugas kebersihan

Arif mengatakan kalau pengumpulan sampah pada malam Idul Fitri seperti saat ini telah mereka laksanakan sejak 3 tahun belakangan ini.

“Ini sudah kita lakukan semenjak 3 tahun terakhir, setiap malam lebaran. Malam besok juga akan kita lakukan pembersihan sampah, sampai 3 malam,” kata Arif.

Malam Takbir, Puluhan Petugas Kebersihan Telusuri Jalanan Dabo

Arif juga menambahkan kalau saat ini ada sekitar 60 orang yang bertugas untuk membersihkan sampah malam itu.

“Tadi kita mulai melakukan pemungutan sampah, mulai jam 22.00 WIB. Mulai dari lokasi taman, jalan protokol, pasar hingga jalan ke pelabuhan. Kita menggunakan 4 kendaraan roda 3 dan 2 lori. Kalau untuk petugas kebersihannya, sekitar 60 orang,” jelas Arif.

Malam Takbir, Puluhan Petugas Kebersihan Telusuri Jalanan Dabo

Arif berharap masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Harapan kami kepada masyarakat Dabo agar selalu menjaga kebersihan, terutama di jalan-jalan. Mohon kita saling menjaga untuk kebersihan lingkungan kita sendiri, terutama di Kabupaten Lingga,” kata Muhammad Arif.

Sejauh ini, Arif mengatakan kalau pihaknya belum menemui kendala dalam melaksanakan tugas tersebut.

“Kalau kendala sampai saat ini, belum ada. Kami semua bekerja dengan ikhlas,” jawab Arif singkat. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Enam "Jawara" dari Bandara Dabo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *