Pemkab Lingga Siapkan Ex Museum Timah Menjadi Ruang Isolasi Covid-19

Ketua DPRD Lingga, saat dampinggi Bupati meninjau Gedung Ex Museum Timah

Selingga.com (26/03) Dabo. Pemerintah Kabupaten Lingga langsung bergerak cepat menyiapkan komplek Pagoda yang berada di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri menjadi tempat isolasi bagi penderita Covid-19 sebelum di bawa ke Rumah Sakit rujukan, hal ini di sampaikan Kasubag Humas Pemkab Lingga Fikrizal usai mendampingi Bupati Lingga meninjau Gedung Pagoda.

’’Malam tadi sekitar pukul 23.30 Wib setelah mengadakan rapat lanjutan terkait penanganan Covid-19 dengan sejumlah Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati akhirnya memutuskan Pagoda menjadi tempat isolasi, meski Lingga masih dinyatakan aman dalam penyebaran virus tersebut namun Pemkab tetap siaga dan waspada.’’terang Kasubag Humas Rabu (25/03/2020).

Ditambahkan Fikrizal, di pilihnya komplek Pagoda sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19 oleh Bupati Lingga, sebab keberadaan Rumah Sakit Dabo Singkep dan Rumah Sakit Encik Mariam yang ada di Daek Lingga di nilai kurang memadai, sekaligus sebagai langkah untuk menghindarikan para pasien Rumah Sakit yang lain agar tidak tertular Covid-19.

’’Dengan segala keterbatasan yang ada, Pemkab Lingga terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat, hal ini di karena kecepatan penyebaran virus tersebut sangat cepat dan cukup berbahaya.’’imbuh Fikrizal.

Read Previous

Cegah COVID-19, Pemkab Lingga Bloking Area Transportasi Laut

Read Next

Dinkes Lingga Umumkan Kasus Pertama ODP Virus Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *