Hj.Heryulita Lantik 13 Bunda PAUD

0
Hj Heryulita Lantik 13 Bunda PAUD

Selingga.com (07/11) Dabo. Dibuka oleh Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal, Gebyar Paud ke-2 yang digelar pada Kamis (07/11) tadi di halaman Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, diramaikan dengan parade pawai yang diikuti oleh anak-anak Paud dan TK. Selain pawai, kegiatan juga diramaikan dengan tari dan penampilan cara membersihkan gigi dari anak-anak Paud dan TK yang ada di Kecamatan Singkep itu.

Hj. Heryulita, selaku Bunda Paud Kabupaten Lingga mengatakan kalau saat ini sudah ada 107 Paud se-Kabupaten Lingga.

parade pawai yang diikuti oleh anak-anak Paud dan TK.

“Kegiatan ini adalah Kegiatan Gebyar Paud ke-2. Jadi, Bunda Paud yang baru ini adalah ibu-ibu Bunda Paud Kecamatan yang sebelumnya belum dilantik dan tadi dilantik oleh saya. Tadi ada 13 Bunda Paud yang dilantik. Kegiatan ini kita laksanakan satu hari saja. Bunda Paud yang ada seluruhnya 107 Paud se-Kabupaten Lingga dan ini pelantikan yang kedua masa pemerintahan Bapak Alias Wello,” kata Hj. Heryulita, selaku Bunda Paud Kabupaten Lingga kepada pihak media.

Heryulita berharap, ke depannya anak-anak didik yang ada dapat mengikuti proses belajar dengan baik.

Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal, saat pembukaan kegiatan Gebyar Paud ke-2

“Bunda Paud ini bekerja sama dengan ibu-ibu guru TK dan bunda-bunda Paud. Harapan saya ke depannya, anak-anak didik kita selalu sehat, kuat, dan mengikuti dengan baik proses belajar di sekolahnya, serta tidak lepas dari perhatian orang tua dan lingkungan,” harap Heryulita.

Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello yang saat itu diwakili oleh Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal, dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan Gebyar Paud ke-2, mengatakan kalau keberadaan Paud sangat penting dalam langkah pembinaan anak secara optimal.

Hj Heryulita Lantik 13 Bunda PAUD

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Bunda Paud yang baru dikukuhkan sebagai Bunda Paud Kecamatan se-Kabupaten Lingga. Kita sadari bersama bahwa keberadaan Paud sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembangkan anak secara optimal,” kata Yusrizal.

Yusrizal juga menambahkan kalau pihaknya berkewajiban untuk memastikan bahwa anak-anak yang ada di Kabupaten Lingga sudah terlayani dengan keberadaan Paud.

“Tugas kita yang utama adalah memastikan bahwa anak-anak kita sudah terlayani oleh Lembaga Paud di wilayah kita masing-masing. Bunda Paud juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan setiap anak yang lahir, memiliki identitas berupa Akta Kelahiran, agar mereka dapat menjadi Warga Negara Indonesia yang terlindung hak-haknya sejak dini,” papar Yusrizal dalam sambutannya.

Hj Heryulita Foto bersama dengan Bunda PAUD

Terakhir, Asisten II Kabupaten Lingga ini juga mengajak untuk bersama-sama untuk menyiapkan generasi emas ke depannya.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak semua komponen masyarakat, mari kita berjalan seiringan, sejalan, serta saling bergandeng tangan dalam menyiapkan “Generasi Emas” Kabupaten Lingga untuk masa depan yang lebih sejahtera,” kata Yusrizal. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.