Penanaman Mangrove di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Anambas

Kepri146 Views
banner 468x60

Selingga.com (13/07) Kepulauan Anambas. Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 Polres Kepulauan Anambas melaksanakan Penanaman Mangrove di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas, Rabu(12/07/2023).

Penanaman Mangrove ini dihadiri oleh Satpolairud polres kep. anambas, anggota personil Polsek siantan , Sabhara polres kep. Anambas, anggota BPBD kabupaten Kepulauan Anambas, anggota Kapos Basarnas, dan Tokoh masyarakat kabupaten anambas.

Penanaman Mangrove di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Anambas. (foto : istimewa)

Penanaman mangrove secara serentak di wilayah Polda Kepulauan Riau, dan untuk wilayah Polres kepulauan Anambas sebanyak 80 batang, AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K, bahwa selain sebagai program penghijauan dan mencegah abrasi, penanaman pohon Mangrove ini nantinya sebagai tempat berkembangnya ekosistem laut.

“Hutan mangrove sangat berguna bagi lingkungan, diantaranya mencegah intrusi air laut, abrasi dan erosi pantai, sebagai tempat hidup dan sumber makanan sejumlah fauna dan biota laut, menguraikan limbah dan menjaga kestabilan topografi pesisir,” jelasnya. (Red/rls).

banner 325x300
Baca juga :   Polres Anambas Gelar Apel Bersama, Terkait Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *