Penerimaan Tamu Penggalang Pramuka SMP Negeri 1 Singkep

Lingga195 Views
banner 468x60

Selingga.com (30/07) Dabo. Pangkalan SMP Negeri 1 Singkep melaksanakan Kegiatan Blok Pramuka Penggalang Gugus Depan 01.029-01.030 yang digelar selama 2 hari dan dimulai dari Jumat (29/07/2022) tadi. Kegiatan yang diikuti oleh peserta didik baru di lingkungan SMP Negeri 1 Singkep tersebut, pada hari pertamanya meliputi materi I yang terdiri dari Morse, Semaphore, Sandi, Panorama, P3K dan Kompas. Untuk materi II diisi dengan kegiatan yang terdiri dari Peta Pita dan Tanda Jejak, Menaksir serta Tali-Temali dan Pionering. Sedangkan pada hari keduanya dilakukan kegiatan Heiking yang diikuti sebanyak 4 posko. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menggelar upacara pelantikan dan upacara penutupan serta Operasi Semut.

Herlina Kumalasari, S.Pd.I selaku koordinator lapangan kegiatan sekaligus Wakasek bagian Kurikulum yang saat itu didampingi oleh Kamabigus SMP Negeri 1 Singkep, Ketua Panitia Blok Penggalang, Wakasek, dan Wakasek bidang Kesiswaan sekaligus Pembina OSIS SMP Negeri 1 Singkep, usai pelaksanaan kegiatan pada Sabtu (30/07) tadi mengatakan kalau kegiatan Blok Pramuka Penggalang tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menyambut peserta didik baru di lingkungan SMP Negeri 1 Singkep itu.

Penerimaan Tamu Penggalang Pramuka SMP Negeri 1 Singkep

“Kami dari SMP Negeri 1 Singkep sedang mengadakan kegiatan Blok Pramuka Penggalang Gugus Depan 01.029-01.030 Pangkalan SMP Negeri 1 Singkep. Adapun tujuan kami mengadakan Blok Pramuka Penggalang ini adalah untuk menyambut siswa-siswa Penggalang di Kelas VII yang baru memasuki dan mendatangi SMP Negeri 1 Singkep,” kata Herlina.

Tidak hanya itu, Herlina menambahkan kalau kegiatan Blok Pramuka Penggalang Gugus Depan 01.029-01.030 yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut juga bertujuan untuk menciptakan rasa kebersamaan antara sesama di lingkungan SMP Negeri 1 Singkep.

Penerimaan Tamu Penggalang Pramuka SMP Negeri 1 Singkep

“Selain itu kami juga mempunyai beberapa tujuan dengan melaksanakan kegiatan ini. Salah satunya adalah menumbuhkan rasa kebersamaan para siswa dengan kakak-kakak pembina. Selain itu juga untuk menumbuhkembangkan lagi semangat mereka dalam bekerjasama di dalam kesatuan yang ada di SMP Negeri 1 Singkep,” kata Herlina.

Baca juga :   Disdukcapil Adakan MoU Pemanfataan Data Kependudukan Dengan PDAM Lingga

Wakasek bagian kurikulum di SMP Negeri 1 Singkep ini berharap para siswa yang ada tersebut nantinya bisa berkarya untuk bersama-sama memajukan sekolah mereka.

Penerimaan Tamu Penggalang Pramuka SMP Negeri 1 Singkep

“Harapan kami guru-guru SMP Negeri 1 Singkep, kakak-kakak pembina SMP Negeri 1 Singkep ini adalah agar siswa-siswa terus maju dan SMP Negeri 1 Singkep terus maju, terus jaya dan terus berkarya. Sukses SMP Negeri 1 Singkep. Salam Pramuka,” kata Herlina Kumalasari.

Sebelumnya pada hari pertama, kegiatan dibuka dengan menggelar pelaksanaan upacara pembukaan yang dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Ka-Kwarcab Lingga, Drs. Junaidi Adjam, M.Pd. Upacara pembukaan juga dihadiri oleh Andalan Cabang Lingga, Ka-Kwaran Singkep, Lurah Kelurahan Dabo Lama, Babinkamtibmas, dan Komite Sekolah.

Penerimaan Tamu Penggalang Pramuka SMP Negeri 1 Singkep

Dalam amanatnya saat itu Ka-Kwarcab mengapresiasi kegiatan kepramukaan yang mulai kembali diaktifkan, selain itu beliau juga memberikan semangat agar generasi muda melalui kegiatan Pramuka tumbuh menjadi insan yang positif dan sesuai dengan Dasadharma. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *