Pengecekan Suhu Penumpang Kapal

Selingga.com (23/03) Jagoh. Guna pendektesian dini penyebaran virus covid-19, pada penumpang kapal dari Batam dan Tanjungpinang ke wilayah Lingga, Gugus Kesehatan Dinas Kesehatan Lingga, bersama Polres Lingga, Kesehatan Karantina, dan Perhubungan Laut, melakukan pengecekkan suhu penumpang, pada Senin (23/03) tadi, di Pelabuhan Jagoh, Kabupaten Lingga.

“Di pelabuhan Jagoh, kami melaksanakan pemeriksaan suhu, guna mendeteksi dini penyebaran virus pada penumpang kapal yang datang dari wilayah Batam, Tanjungpinang, dan sekitarnya. Suhunya kita cek, apabila suhunya diatas 38 derajat celcius, itu kita curigai dan akan kita lakukan wawancara lebih lanjut, apakah dia masuk Orang Dalam Pengawasan (ODP), atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” kata dr. Adista Tofhano, yang saat itu didampingi oleh Kabagops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro.

dr. Adista menjelaskan, kalau untuk sementara, belum ditemukan suspek yang terkait corona.

“Kita lakukan pengecekkan ini setiap hari, terhitung dari Jumat (20/03) sampai satu bulan kedepannya, di Pelabuhan Jagoh dan di Pelabuhan Ro-Ro. Untuk sementara belum ada ditemukan suspek, kemarin baru ditemukan satu orang yang menderita demam saja. Tetapi kita lakukan isolasi dirumah dulu,” kata dr. Adista.

Untuk itu, dr. Adista menghimbau masyarakat untuk membatasi diri untuk berkumpul, dan tetap berada di rumah.

“Himbauan untuk masyarakat kita, agar membatasi bepergian, berkumpul, dan lebih baik untuk stay di rumah dulu. Kemudian untuk pencegahannya, kita bisa lebih sering lakukan cuci tangan, kemudian memakai masker apabila ada pasien yang sakit, dan tetap melaksanakan pola hidup sehat,” kata dr. Adista. (Im).

Read Previous

Tim Gugus Tugas Covid 19 Pantau Suhu Tubuh Penumpang

Read Next

Kelurahan Dabo Lama, sosialisasikan terkait waspada covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *