Tim Gugus Tugas Covid 19 Pantau Suhu Tubuh Penumpang

Lingga60 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/03) Dabo. Tim Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 melakukan deteksi suhu tubuh ratusan penumpang yang masuk ke Kabupaten Lingga melalui Pelabuhan resmi di Kabupaten Lingga dan Bandara Dabo Singkep, langkah ini dilakukan untuk menghindari masuknya virus mematikan tersebut ke Kabupaten Lingga.

’’Hari ini kita lakukan Protokol Kesehatan sesui amanat Pemerintah Pusat di sejumlah area Transportasi Publik yang ada di Kabupaten Lingga, dengan harapan untuk menekan jangan sampai ada penumpang yang teridentivikasi covid-19. ’’terang Juru Bicara Tim  Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19, Wirawan Trisna Putra Minggu (22/03/2020).

Berdasarkan data yang di peroleh Tim Gugus Tugas pukul 21.30 Wib malam ini terdapat kenaikan kasus covid-19 secara Nasional yaitu 514 orang terkonfirmasi positif, 48 orang meninggal dan 29 orang sembuh. Namun meski demikian Wirawan berharap masyarakat Kabupaten Lingga untuk tetap tenang dan tidak panik serta lebih mengutamakan hidup sehat.

’’Alhamdulilah hingga hari ini, belum terdapat kasus covid-19 di Kabupaten Lingga, kita sama-sama berdoa dan berharap ini akan terus terjaga.’’terang Wirawan.

Menurut Wirawan data yang di peroleh dari 12 Puskesmas se-Kabupaten Lingga menunjukan laporan 0 orang dalam pemantauan (ODP), oleh sebab itu Tim Gugus Tugas berharap seluruh masyarakat dapat bekerjasama melaporkan status kesehatan dan senantiasa menerapkan pemantuan mandir, menjaga jarak dan menghindari keramaian.

’’ Dari pintu masuk Pelabuhan dan Bandara di peroleh catatan 296 orang yang masuk ke Kabupaten Lingga pada hari ini dan deteksi suhu tubuh normal.’’tegas pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular Dinkes PPKB Lingga.(red)

banner 325x300
Baca juga :   Jelang Ramadan, SMA Negeri 2 Singkep Gelar Family Gathering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *