Pentas Seni Meriahkan Peringatan HUT ke-78 PGRI di SMA Negeri 2 Singkep

Lingga1191 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/11) Dabo. Dalam rangka memperingati HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini, SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga menggelar upacara bendera di lingkungan sekolah mereka. Pelaksanaan kegiatan upacara bendera yang seluruh petugasnya adalah guru SMA Negeri 2 Singkep itu dilaksanakan pada Senin (27/11) tadi halaman upacara SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga. Untuk tahun ini HUT PGRI bertemakan “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju” dan untuk Hari Guru Nasional 2023, dengan tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Frans Edwinata mengatakan kalau kegiatan peringatan HUT ke-78 PGRI tersebut diisi juga dengan berbagai kegiatan pentas seni.

Pentas Seni Meriahkan Peringatan HUT ke-78 PGRI di SMA Negeri 2 Singkep. (foto : istimewa)

“Pada hari ini kami di SMA Negeri 2 Singkep melaksanakan kegiatan peringatan HUT ke-78 PGRI dan juga Hari Guru Nasional Tahun 2023. Kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini yang pertamanya adalah melaksanakan upacara bendera, kemudian yang kedua dilanjutkan dengan kegiatan pentas seni yang dipersembahkan oleh peserta didik SMA Negeri 2 Singkep,” kata Frans Edwinata.

Frans Edwinata juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut bersama-sama menggelar dan ikut menyukseskan kegiatan peringatan HUT PGRI dan Hari Guru tahun ini.

Pentas Seni Meriahkan Peringatan HUT ke-78 PGRI di SMA Negeri 2 Singkep. (foto : istimewa)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar SMA Negeri 2 Singkep yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan pada hari ini. Sukses selalu, selamat Hari Guru, dan sukses untuk kita semua,” kata Frans Edwinata.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni yang diisi dengan berbagai tampilan dari peserta didik SMA Negeri 2 Singkep, di antaranya ada paduan suara dari peserta didik yang tergabung dalam ekstrakurikuler padus, tarian dari peserta didik yang tergabung dalam tim tari Vihara Maitreya Dabo Singkep, musikalisasi puisi dari peserta didik SMA Negeri 2 Singkep yang tergabung dalam Komunitas Sastra Dilaut, atraksi silat dari peserta didik yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate, dan ada juga tampilan dari peserta didik kelas XII, yaitu tarian tunggal, nyanyian solo, dan stand up comedy, serta drama musikal dari gabungan OSIS dan peserta didik lainnya.

Selain upacara dan pentas seni, kegiatan ini juga diisi dengan pemotongan kue yang dilakukan oleh kepala SMA Negeri 2 Singkep yang didampingi wakil kepala sekolah dan para guru lainnya dan tukar kado antarguru dan staf yang ada di lingkungan SMA Negeri 2 Singkep. Acara kemudian ditutup dengan salam-salaman seluruh warga SMA Negeri 2 Singkep.(Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *