TP-PKK Raih Juara 3 Menu Balita Lomba Masak Serba Ikan Nasional 2023

Lingga, NASIONAL341 Views
banner 468x60
Selingga.c0m (22/11) Jakarta. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lingga yang ikut serta mewakili Provinsi Kepulauan Riau berhasil meraih Juara ke-3 Kategori Menu Makanan Balita Berbahan Dasar Ikan pada ajang Lomba Masak Ikan Nasional (LMSI) Tingkat Nasional Tahun 2023 bertempat, yang diselenggarakan sempena Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta (21/11/2023).
Pada Kategori Menu balita yang dibawakan oleh Aida dan Maya dari TP-PKK Lingga yang diberi tajuk Ikan Bonbon Anak Dare, sebagai sebuah menu inovasi dengan menggunakan bahan dasar ikan kembung yang diolah dan disajikan dalam bentuk yang menyerupai permen.

Ditemui di lokasi acara, Aida dan Maya selaku Peserta Lomba memperlihatkan kebahagiaan dan rasa syukur atas keberhasilan dalam meraih juara ke-3 Menu Balita.

“Meski dari awal, secara khusus Ibu Bupati selaku Ketua TP-PKK Lingga tidak memberikan target apapun, namun Alhamdulillah kami berhasil membawa kebanggaan bagi Kepulauan Riau secara umum, dan menjadi kado yang indah bagi masyarakat Kabupaten Lingga yang saat ini sedang merayakan HUT Lingga ke-20”, ungkap Maya.
Penyerahan piala penghargaan LMSI Tingkat Nasional 2023 ini disaksikan secara langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikaan RI yang didampingi Direktur Jenderal PDSPKP RI, pada puncak acara Peringatan Harkannas 2023.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Said Sudrajad yang turut hadir secara langsung memberikan ucapan selamat kepada TP-PKK Lingga, serta mengapresiasi dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan partisipasi Provinsi Kepulauan Riau dalam seluruh ragkaian kegiatan Peringatan Harkanas 2023.
“Mudah-mudahan pada penyelenggaraan LMSI Nasional tahun mendatang, Kepulauan Riau dapat meningkatkan prestasi yang telah diraih, serta dapat memancing tumbuhnya kreativitas dan keterampilan khususnya bagi ibu-ibu dalam menciptakan inovasi sebagai bentuk diversifikasi panganan berbahan dasar ikan”, tutup Said.
Terpisah, Ketua TP-PKK Kab. Lingga, Maratusholiha M. Nizar, menyatakan rasa bangga dan syukur kepada utusan TP-PKK Lingga yang telah berhasil meraih prestasi pada LMSI Nasional 2023.
“Selamat dan terima kasih kami sampaikan kepada utusan TP-PKK Lingga yang telah berprestasi di ajang LMSI Nasional 2023. Prestasi ini tentu saja menjadi kebanggan dan kado ulang tahun ke-20 Kabupaten Lingga”, tutup Marathusoliha.(red/rls)
banner 325x300
Baca juga :   Situasi Covid-19, Bupati Lingga Pacu Semangat Menuju Indonesia Maju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *