Perayaan HPN 2021 di Lingga dimeriahkan dengan Kehadiran Lapas Kelas III Dabo, Polres Lingga, Imigrasi dan DPRD Lingga

Lingga130 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/02) Dabo. Perjalanan panjang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) telah dijalani sejak terbentuk pada 9 Februari 1946 lalu yang kemudian oleh Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 silam menetapkan tanggal 9 Februari sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Tahun 2021 ini HPN mengusung tema besar yang terkait dengan adanya pandemik Covid saat ini, yaitu “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan”.

Sedangkan PWI Kabupaten Lingga yang telah terbentuk pada Juli 2019 lalu menggelar perayaan HPN tahun ini di Kabupaten Lingga dengan menyapa dan membagikan bingkisan kue kotak serta masker kepada masyarakat yang melewati jalan persimpangan lampu merah Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep, pada Selasa (9/2/2021) tadi. Dalam jalannya kegiatan pembagian kue serta masker saat itu, PWI Kabupaten Lingga juga bersinergi dengan pihak Lapas Kelas III Dabo, Polres Lingga, dan Imigrasi Dabo. Selain itu, Polres Lingga, Lapas Kelas III Dabo, dan Imigrasi juga memberikan kue ulang tahun kepada PWI Kabupaten Lingga.

Di samping itu juga, Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasirudin dengan beberapa anggota DPRD Lingga juga terlihat mendatangi langsung pengurus dan anggota PWI Lingga untuk memberikan ucapan selamat serta kue ulang tahun.

“Kegiatan peringatan HPN tahun ini PWI Lingga membagikan masker dan bingkisan kue kotak pada masyarakat yang melintas di simpang empat lampu merah Dabo Singkep. Sesuai dengan tema nasional peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 ini adalah “Bangkit dari Pandemi, Jakarta sebagai Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselator Perubahan”,” kata Jhony Prasetya, selaku Ketua PWI Kabupaten Lingga saat itu.

Jhony Prasetya berharap pers di daerah juga menjadi bagian dari kesatuan gerbang pemulihan ekonomi untuk bangkit dari pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi.

Baca juga :   Direncanakan Penginapan Hans Akan Dijadikan Tempat Karantina Mandiri

“Dengan semangat HPN tahun ini, peran pers di daerah diharapkan dapat bersama-sama berkontribusi membawa perubahan baru menyongsong pemulihan ekonomi bangkit dari pandemi,” kata Jhony Prasetya.

Ketua PWI Kabupaten Lingga ini juga memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam berlangsungnya peringatan HPN tahun 2021 di Kabupaten Lingga.

“Kami juga mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam berlangsungnya kegiatan HPN ini, semoga sinergisitas terus terjalin dan memberikan dorongan untuk kemajuan pers dan bangkit dari pandemi,” kata Jhony.

Sementara itu, Dewanto, selaku Kalapas Kelas III Dabo Singkep berharap keberadaan media tetap selalu memberikan edukasi dan informasi yang terpercaya kepada masyarakat.

“Selamat HUT Persatuan Wartawan Indonesia, khususnya buat PWI Kabupaten Lingga. Harapan kami ke depannya semoga dengan adanya media ini, masyarakat dapat teredukasi dengan informasi-informasi yang akurat, terpercaya, dan mendidik buat masyarakat kita,” kata Dewanto.

Selain itu, Polres Lingga melalui Kabagops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro berharap PWI akan menjadi lebih maju lagi untuk ke depannya.

“Ini dari Bapak Kapolres Lingga, semoga di 75 tahun Hari Pers Nasional ini bisa menjadikan PWI lebih maju lagi serta lebih jaya dan sukses lagi,” kata Kompol Rusdwiantoro.

Pihak Imigrasi Dabo melalui Kasi Teknologi dan Komunikasi Keimigrasian, Roy Megantoro, berharap sinergisitas yang ada dengan PWI Kabupaten Lingga terus berlangsung.

“Kami ucapkan selamat HUT ke-75 Pers, semoga Kemenkumham bisa terus bersinergi dengan PWI untuk memberitakan berita yang ada di Lingga,” kata Roy Megantoro. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *