Pererat Silaturahmi, Polindes Kote Sakti Gelar Family Gathering

Lingga56 Views
banner 468x60

Selingga.com (02/01) Singkep Pesisir. Kegiatan Family Gathering Polindes Kote Sakti bersama dengan masyarakat Desa Kote telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2022 tadi. Family Gathering yang digagas dengan menghadirkan masyarakat Desa Kote merupakan salah satu wujud dari konsep visi Polindes Kote Sakti yaitu Terkoneksinya Pelayanan Kesehatan Dengan Hubungan Masyarakat.

Kepala Polindes Kote Sakti, Bidan Murniati mengatakan kalau selain sebagai tempat penanganan medis, Polindes juga digunakan sebagai tempat berkumpulnya para warga di sana.

Pererat Silaturahmi, Polindes Kote Sakti Gelar Family Gathering. (Foto : istimewa)

“Polindes yang merupakan sebuah tempat Pelayanan Kesehatan dan dikunjungi ketika masyarakat sedang sakit dan tempat bersalin, namun secara perlahan pola pikir dan maindset masyarakat Desa Kote diubah agar Polindes dijadikan tempat berkumpulnya keluarga dan masyarakat Desa Kantor Kote Kote serta tidak hanya dikunjungi ketika sedang mengalami sakit dan melakukan proses persalinan,” kata Bidan Murniati.

Kegiatan Family Gathering digelar di Halaman Polindes Kote Sakti dengan rangkaian kegiatan do’a akhir tahun dan awal tahun, do’a selamat dan tolak bala’, menikmati hidangan secara kebersamaan dengan menu barbeque, dan hiburan.

Dalam rangkaian tersebut sengaja di hidupkan api unggun yang memiliki makna kebersamaan, saling berbagi ditengah kehangatan ikatan keluarga dan menghidupkan sebuah semangat, harapan, serta mimpi Polindes Kote Sakti.

Tujuan dari kegiatan Family Gathering adalah mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang lebih baik antara Polindes Kote Sakti dengan masyarakat Desa Kote di Tahun 2023.

Kegiatan Family Gathering Polindes Kote Sakti bersama masyarakat Desa Kote telah dilaksanakan selama 4 tahun berturut-turut.

Bidan Murniati juga menambahkan kalau kegiatan Family Gathering tersebut juga menjadi kegiatan evaluasi akhir tahun.

“Alhamdulilah semua kegiatan berjalan dengan lancar dan terealisasi dengan baik, Family Gathering ini juga sebagai refleksi dan evaluasi akhir tahun terhadap Pelayanan Kesehatan Polindes Kote Sakti di Tahun 2022 kepada masyarakat Desa Kote sehingga di Tahun 2023 dapat memberikan dan menampilkan yang terbaik dari Pelayanan Kesehatan sesuai konsep SAKTI (Sopan, Amanah, Konsekuen, Tanggung Jawab, Inovatif),” jelas Bidan Murniati.

Baca juga :   Bupati Lingga Hadiri Rapat Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Lingga
Pererat Silaturahmi, Polindes Kote Sakti Gelar Family Gathering. (Foto : istimewa)

Bidan Murniati juga berharap masuknya tahun baru ini bisa menjadi semangat baru untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Fajar tahun baru seperti mengisi baterai dan membantu kita menemukan energi yang segar untuk merangkul hari esok. Tahun baru di depan kita adalah masa depan, hanya kita yang bisa membuat mahakarya,” kata Bidan Murniati.

Dalam melaksanakan kegiatan Family Gathering, Polindes Kote Sakti didukung oleh perusahaan layanan telekomunikasi dari PT. XL Axiata, PT. AXIS, dan Prima Indonesia.

“Kita tidak akan bisa mengendalikan angin saat berlayar, tapi kita bisa menyesuaikan layarnya.

Selamat berlayar, dan selamat berjuang menempuh di Tahun Baru 2023. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan, dijauhkan dari Bala’, Karir yang meningkat dan selalu diberi kemudahan di Tahun 2023. Mari kita bermimpi besar, menetapkan tujuan, dan mencapai apa yang selalu dinginkan. Jadikan tahun ini milik sahabat, yakin dan percaya. Insya Allah,” papar Bidan Murniati. (Red/rls).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *