AKBP Fadli Agus Tinjau Langsung Pergantian Tahun di Dabo Singkep

Lingga71 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/01) Dabo. Untuk memastikan ketertiban dan keamanan menjelang pergantian tahun pada peringatan Nataru tahun ini berjalan dengan aman dan lancar, Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus memantau langsung perkembangan di lapangan. Perwira dengan dua bunga sudut lima di pundaknya ini terlihat meninjau langsung salah satu titik keramaian yang ada di Kota Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Sabtu malam (30/12) tadi. Sebelumnya sebanyak 180 personel gabungan telah tersebar di beberapa titik yang ada di Dabo Singkep serta keberadaan Pos Pam, kegiatan Patroli Simpatik, penyekatan di beberapa titik, serta pengamanan tempat ibadah, dan juga objek wisata ataupun di tempat keramaian. AKBP Fadli Agus mengatakan kalau kegiatan jelang pergantian akhir tahun tersebut, kegiatan masyarakat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Saat ini jelang pergantian akhir tahun 2022 ke tahun 2023 di wilayah Kabupaten Lingga, khususnya yang ada di Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Barat, dan sekitarnya masih dalam keadaan aman dan kondusif. Kegiatan masyarakat berjalan normal tanpa perayaan yang berlebih-lebihan. Semoga perayaan tahun baru ini bisa dilaksanakan dengan baik, aman, tertib, dan nyaman,” kata AKBP Fadli Agus.

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus

Selain itu, AKBP Fadli Agus menambahkan kalau sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan vicon dengan pihak Mabes Polri terkait dengan kesiapsiagaan dalam menjaga pelaksanaan Nataru tahun ini.

“Tadi kita juga melakukan kegiatan vicon dengan Mabes Polri ke seluruh jajaran termasuk Polda Kepri dan Polres Lingga bahwa atensi dari Kapolri untuk seluruh jajaran untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan dalam menjaga dan mengawal kegiatan masyarakat saat beribadah Natal ataupun saat perayaan Tahun Baru 2023 ini,” kata AKBP Fadli Agus.

Dengan masuknya pergantian tahun, Kapolres Lingga ini berharap sinergisitas Polres Lingga dengan pemerintah daerah beserta FKPD dan stakeholder yang ada bisa semakin baik lagi, guna sama-sama mewujudkan wilayah yang aman dan tertib.

Baca juga :   MoU dengan BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Alias Wello Berharap Masyarakat Lingga Bisa Terus Sehat

“Di 2023 ini kami dari Polres Lingga memiliki harapan besar terjalin kerja sama yang baik antara Polres Lingga dan pemerintah setempat beserta seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, stakeholder terkait dalam rangka bersama-sama menciptakan wilayah hukum Polres Lingga yang aman, nyaman, tertib, dan dapat mendukung pembangunan daerah di Kabupaten Lingga,” kata AKBP Fadli Agus.

Kapolres Lingga Tinjau Langsung Pergantian Tahun di Dabo Singkep

Terkait hal tersebut, AKBP Fadli Agus mengatakan kalau pihaknya juga akan mengoptimalkan semua kemampuan yang dimiliki oleh Polres Lingga terkait dengan pelayanan nantinya.

“Oleh karenanya kami selalu mengoptimalkan kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh Polres Lingga dalam hal pelayanan. Kemudian pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakkan hukum yang adil untuk mendukung visi misi Polres Lingga, yaitu mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Lingga,” kata AKBP Fadli Agus.

Sementara itu beberapa komentar warga menanggapi pergantian tahun ini. Nopriman yang mengaku dari Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat berharap Kabupaten Lingga semakin maju kedepannya.

Kiri : Kodrat-Kanan : Nopriman

“Kalau dapat sukses semua. Bagi pribadi sendiri ada pekerjaan lagi, sementara ini kan belum ada. Kalau untuk Kabupaten Lingga dapat semakin maju seperti kota-kota lain,” kata Nopriman.

Hampir senada dengan Nopriman, Kodrat, yang mempunyai usaha konter di Dabo Singkep juga mengharapkan hal yang sama.

“Supaya lebih baik lagi untuk memajukan Lingga biar lebih ramai. Usaha untuk ekonominya lebih baik untuk masyarakat Lingga. Kalau untuk saya, pingin ya lebih baik bang,” kata Kodrat.

Sementara itu Fitriana lebih menekankan terkait dengan mata pencarian masyarakat.

“Semoga Kabupaten Lingga mata pencarian masyarakatnya lebih luas lagi. Selama ini kan susah pekerjaan di sini,” kata Fitriana.

Kiri : Fitriana – Kanan : Agus Karyadi

Sama juga seperti komentar Fitriana, Agus Karyadi yang merupakan pensiunan ASN di Kabupaten Lingga inu berharap agar sisi ekonomi selalu diperhatikan nantinya.

Baca juga :   Menang Tipis 1-0 Tim Popda Tanjung Pinang Kalahkan Tim Popda Batam

“Ekonomi masyarakat coba diterapkan kembali. Selama ini ekonomi masyarakat itu kurang diperhatikan, jadi tidak meratalah kalau ada bantuan-bantuan. Cuma itulah harapan kami untuk Tahun 2023 ini. Kalau untuk keluarga mudah-mudahan kedepannya nanti biar selalu sehat dan aman,” kata Agus Karyadi. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *