Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Dabo, Jadikan Motivasi Bagi Kalangan Adik-Adik Pramuka

Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Dabo, Jadikan Motivasi Bagi Kalangan Adik-Adik Pramuka

Selingga.com (15/09) Dabo. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga melaksanakan kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 ini. Pelaksanaan kegiatan dipusatkan dilapangan Merdeka, Dabo Singkep Kabupaten Lingga pada Kamis (15/09) tadi. Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Gerakan Pramuka di tingkat Gudep, tingkat Kwarran dengan Mabicab (Majelis Pembimbing Kwartir Cabang) sekaligus dengan adek-adek, kakak-kakak di tingkat Kwartir Cabang Pramuka Lingga. Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga, Junaidi Adjam berharap kalau kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-61 yang saat itu diisi juga dengan beberapa kegiatan lainnya, dapat memberikan manfaat dalam pembinaan karakter bagi peserta didik mereka.

“Disamping acara resmi yang kita lakukan, kita juga membuat serangkaian kegiatan seperti terlihat pada pagi hari ini yaitu senam masal bersama, ada penampilan pionering, pencak silat, baca puisi dan sebagainya. Tentunya harapan kita dari filosofi kegiatan yang kita lakukan ini tentunya dapat memberikan manfaat pada anak didik kita terutama dalam pembinaan karakter mereka,” kata Junaidi Adjam.

Junaidy Adjam menambahkan kalau hal tersebut tidak terlepas dari Pramuka itu sendiri dalam menempa jiwa patriotisme, mandiri dan semangat kebangsaan bagi adik-adik Pramuka.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga, Junaidi Adjam

“Karena Pramuka itu merupakan organisasi yang membentuk karakter yang menjadikan mereka mandiri, jiwa patriotisme dan semangat kebangsaan. Sekaligus bagaimana dia bisa menciptakan sikap kebersamaan diantara mereka. Ini yang kita lihat harus kita kembangkan dikehidupan mereka yang saat ini sedang mengikuti pendidikan baik di Tingkat Siaga, Tingkat Penggalang maupun di Tingkat Penegak,” kata Junaidi Adjam.

Dengan kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-61 itu, diharapkan juga bisa memberikan motivasi dan semangat bagi kalangan adik-adik Pramuka yang ada saat ini.

“Bersyukur Alhmadulillah, karena kerjasama semua pihak maka pada pagi hari ini kegiatan dapat kita laksanakan dengan baik. Tentunya bisa memberikan motivasi dan semangat yang luar biasa pada adik-adik kita dan di dukung penuh kakak-kakak Pembina di Tingkat Cabang,” kata Junaidi Adjam.

Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Dabo, Jadikan Motivasi Bagi Kalangan Adik-Adik Pramuka

Selain itu, peran serta dari semua pihak sangat diharapkan agar kegiatan tersebut bisa menjadi semakin baik lagi kedepannya.

Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Dabo, Jadikan Motivasi Bagi Kalangan Adik-Adik Pramuka

“Mudah-mudahan kedepannya kegiatan seperti ini akan kita tingkatkan. Karena kita juga baru kembali dari Jamnas (Jambore Nasional) beberapa hari yang lalu dan kita sudah dapat melaksanakan kegiatan di tingkat Kwarnas. Ini yang kita harapkan. Mudah-mudahan dapat dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah daerah dan seluruh kalangan yang betul-betul memberikan semangat kepada kita semua,” kata Junaidi Adjam. (Im).

Read Previous

Polsek Siantan, Polres Anambas Bersama Polsek Bestari Bekuk Buronan

Read Next

UAS Resmikan Rumah Tahfidz Nurul Istighfar, Ramon Damora Harap Nantinya Akan Berkembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *