Peringati Hari AIDS Sedunia, PIK-R Mahkota Remaja SMA Negeri 2 Singkep Bagi-Bagi Masker

Lingga158 Views
banner 468x60

Selingga.com (02/12) Dabo. Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia, anggota PIK-R Mahkota Remaja SMA Negeri 2 Singkep mengadakan kegiatan pembagian masker gratis pada Selasa (01/12) tadi. Ketua PIK-R Mahkota Remaja SMA Negeri 2 Dabo Singkep, Asterela Yolanda, mengatakan kalau kegiatan pembagian masker yang didampingi juga oleh pembina PIK-R Mahkota Remaja, Marlia Dwisafrianty, S. Pd. dan Nelly Restima, S. Pd. terkait juga dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami melakukan pembagian masker di perempatan jalan Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep, di 4 penjuru lampu lalu lintas bersama 8 anggota PIK-R Mahkota Remaja dengan didampingi oleh 2 orang pembina PIK-R Mahkota Remaja itu sendiri,” kata Asterela Yolanda.

Ketua PIK-R Mahkota Remaja SMA Negeri 2 Dabo Singkep, Asterela Yolanda

Dengan adanya peringatan Hari HIV/AIDS sedunia ini, Asterela Yolanda berharap generasi muda bisa menghindari dari penularan penyakit tersebut dengan tidak melakukan seks bebas.

“Harapan saya ke depannya, dengan adanya peringatan Hari HIV/AIDS sedunia ini, generasi muda bangsa Indonesia mampu untuk menjaga kesehatannya agar tidak tertular HIV/AIDS dengan cara tidak melakukan seks bebas, tidak menggunakan jarum suntik bergantian, menghindari prostitusi, dan masih banyak yang lainnya lagi,” kata Asterela Yolanda.

Peringati Hari AIDS Sedunia, PIK-R Mahkota Remaja SMA Negeri 2 Singkep Bagi-Bagi Masker

Asterela Yolanda yang juga merupakan Runner Up 1 Duta GenRe Kepri 2020 ini mengingatkan untuk tidak mengasingkan para penderita HIV/AIDS.

“Agar mampu menjadi generasi yang unggul, sehat, produktif, dan mampu menyongsong Indonesia Emas tahun 2045, HIV/AIDS dapat dicegah dan dikendalikan. Jauhi penyakitnya dan rangkul orang dengan HIV/AIDSnya,” kata Asterela Yolanda.

Peringati Hari AIDS Sedunia, PIK-R Mahkota Remaja SMA Negeri 2 Singkep Bagi-Bagi Masker

Sementara itu, pembina PIK-R Mahkota Remaja SMA Negeri 2 Singkep, Marlia Dwisafrianty menambahkan kalau pembagian masker saat itu merupakan bentuk keikutsertaan mereka dalam memperingati Hari HIV/AIDS sedunia tahun ini.

Pembina PIK-R Mahkota Remaja, Marlia Dwisafrianty, S. Pd.

“Hari ini tanggal 01 Desember 2020 adalah Hari HIV/AIDS sedunia. Kami dari PIK-R Mahkota Remaja SMA Negeri 2 Singkep mengadakan pembagian masker gratis di simpang empat Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep. Jadi, di sini kami turut berperan memperingati Hari AIDS sedunia,” kata Marlia Dwisafrianty. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Aktor dibalik "Sertifikat" itu,bernama Junaidi Adjam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *