Peringati Hari Anak Nasional, GenRe Lingga Kunjungi Sekolah Luar Biasa Negeri Lingga

Lingga271 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/07) Dabo. Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya, Forum GenRe Lingga menggelarnya pada tahun ini dengan mengunjungi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Lingga yang berada di Jalan Navigasi Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Kamis (28/07) tadi. Kunjungan tersebut juga menyesuaikan dengan tema Hari Anak Nasional tahun ini yaitu Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Untuk sub tema yang di angkat tahun ini adalah Peduli Pascapandemi Covid-19, Anak Tangguh Pascapandemik 19, dan Anak Tangguh, Indonesia Lestari. Sedangkan peringatan Hari Anak pada tahun ini bertujuan untuk memberikan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Ketua Forum GenRe Lingga, Muthiah Raihana Corana mengatakan kalau dengan kunjungan mereka saat itu diharapkan masyarakat bisa lebih memahami lagi kalau semua anak memiliki hak yang sama atas pendidikan.

Peringati Hari Anak Nasional, GenRe Lingga Kunjungi Sekolah Luar Biasa Negeri Lingga

“Pada tanggal 28 Juli 2022 ini Forum GenRe Lingga turun ke SLB Negeri Lingga dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional Tahun 2022 ini. Harapan kami dengan kunjungan ini kami ingin masyarakat sadar bahwasanya semua anak memiliki hak yang sama untuk pendidikan seperti juga dengan anak-anak yang lain pada umumnya,” kata Muthiah.

Muthiah mengatakan kalau dalam kunjungan mereka saat itu juga disertai dengan beberapa kegiatan seperti mewarnai bersama dengan anak-anak yang berada di SLBN Lingga tersebut.

Peringati Hari Anak Nasional, GenRe Lingga Kunjungi Sekolah Luar Biasa Negeri Lingga

“Kegiatan kami bersama anak-anak SLB pada hari ini berupa mengambar bersama, mewarnai bersama dan akan ditutup dengan makan bersama-sama. Kami merasa senang sekali melihat antusias dari teman-teman dalam mengikuti kegiatan di SLB ini,” kata Muthiah.

Muthiah juga menambahkan kalau sebelumnya Forum GenRe Lingga juga telah melakukan beberapa kegiatan yang terhimpun di dalam kegiatan GenRe Go To School.

Baca juga :   KNPI DPD Lingga dan PP Lingga Roadshow Berbagi

“Selain melaksanakan kegiatan di SLB ini, kami juga telah melaksanakan kegiatan seperti GenRe Go To School ke SMK Negeri Singkep, SMA Negeri 2 Singkep, SMP Negeri 2 Singkep dan MTS Negeri Lingga dan juga pondok pesantren Baitul Quran yang ada di Kabupaten Lingga. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan GenRe Go To School dan juga dalam rangka merayakan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional 2022 tahun ini,” kata Muthiah Raihana Corana.

Peringati Hari Anak Nasional, GenRe Lingga Kunjungi Sekolah Luar Biasa Negeri Lingga

Sementara itu dari tema Hari Anak Nasional 2022 sendiri bertujuan untuk memberikan motivasi kepada semua pihak bahwasanya meskipun pandemik covid-19 masih berlangsung, namun tidak menyurutkan komitmen bersama untuk tetap melaksanakan peringatan Hari Anak Nasional dan terus memberikan kepedulian dalam rangka memenuhi hak anak dan memberikan perlindungan khusus kepada anak pascapandemik covid-19. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *