Peringati Hari Pahlawan, Kwarcab Pramuka Lingga Gelar Berbagai Kegiatan

Lingga100 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/11) Dabo. Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lingga memperingati Hari Pahlawan tahun ini dengan menggelar beberapa kegiatan dan perlombaan yang dilaksanakan dari tanggal 12-13 November 2021. Puncak kegiatan dipusatkan di Emplasemen Dabo pada Sabtu (13/11) malam dengan menggelar pertunjukan seni dari berbagai sekolah dan juga pementasan puisi yang diikuti oleh beberapa seniman Lingga dan juga dari Komunitas Sastra Dilaut. Ketua Kwarcab Pramuka Lingga, Junaidi Adjam mengatakan kalau kegiatan dengan mungusung tema “Pahlawan Inspirasi Ku” ini dilaksanakan secara spontan.

“Kegiatan yang kita laksanakan selama 2 hari ini dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan dengan mengusung tema “Pahlawan Inspirasi Ku”. Kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan secara spontan oleh teman-teman, kakak-kakak pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga,” kata Junaidi.

Ka Kwarcab Pramuka Lingga ini mengatakan kalau kegiatan yang digelar saat itu bertujuan untuk membangun semangat bagi generasi muda setelah sebelumnya menghadapi masa pandemik.

Ketua Kwarcab Pramuka Lingga, Junaidi Adjam

“Kegiatan ini tentunya melibatkan tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak sekaligus kakak-kakak Pembina dari masing-masing Gugus Depan khusus di Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir dan Singkep Barat. Kegiatan ini tentutnya bertujuan untuk membangun inspirasi, untuk membangun semangat anak-anak generasi kita yang hari ini lebih dari satu tahun terbelenggu dengan adanya pandemik Covid-19. Dengan kegiatan ini mudah-mudahan memberikan pencerahan, semangat dan setidaknya juga memberikan hiburan kepada masyarakat Dabo Singkep khususnya dan Kabupaten Lingga pada umumnya,” papar Junaidi Adjam.

Selain itu, Junaidi mengatakan kalau kegiatan yang ada tersebut tidak hanya untuk menerapkan skil dan keterampilan saja, namun juga terkait dengan penerapan karakter bagi peserta didik yang ada.

Peringati Hari Pahlawan, Kwarcab Pramuka Lingga Gelar Berbagai Kegiatan

“Disamping itu juga kegiatan ini tentunya memberikan nuansa baru bagi kalangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga dikarenakan selama ini kita hanya menerapkan dari sisi skil dan keterampilan saja. Tapi kali ini kami mencoba untuk menerapkan dari sisi pendidikan karakter, penerapan karakter khususnya bagi peserta didik dari mulai tingkat Siaga sampai ke tingkat Penegak,” jelas Junaidi Adjam.

Baca juga :   Ria Purwantari Masih Kejar Pajak Kendaraan

Terakhir, Junaidi juga mengharapkan pihak-pihak yang terkait dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan serupa.

Peringati Hari Pahlawan, Kwarcab Pramuka Lingga Gelar Berbagai Kegiatan

“Tentunya harapan kita semua agar kegiatan-kegiatan serupa ini di dukung oleh semua pihak terutama kalangan orang tua. Karena pada dasarnya adalah Pramuka ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan karakter dan semangat kebangsaan bagi generasi-generasi muda yang akan datang,” kata Junaidi Adjam.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari lomba mewarnai Sang Pahlawanku untuk tingkat Siaga, lomba menggambar perjuangan untuk tingkat Siaga, lomba fashion show mirip pahlawan nasional untuk tingkat Penggalang, lomba baca Gurindam 12 untuk tingkat Penegak, lomba akustik lagu perjuangan untuk Penegak, lomba memasak bahan sagu untuk Pembina Putri, lomba memasak kreasi berbahan Indomie bagi Pembina Putra, senam masal, baca puisi, bakti sosial. Panitia kegiatan juga menyediakan 100 doorprize dalam jalannya kegiatan saat itu. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *