Peringati Hari Pahlawan, OSIS SMA Negeri 2 Singkep Gelar Heroes Literate Day

Lingga1072 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/11) Dabo. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, OSIS SMA Negeri 2 Singkep menyelenggarakan kegiatan Heroes Literate Day. Kegiatan ini digelar pada Senin (13/11) di lapangan upacara SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga. Ketua OSIS SMA Negeri 2 Singkep yang juga selaku ketua panitia kegiatan, Lywenda Marco Winatha mengatakan kalau kegiatan Heroes Literate Day tersebut mengambil tema “Perjuangan Tanpa Batas untuk Kebangkitan Indonesia.

“Pada hari ini 13 November 2023, OSIS SMA Negeri 2 Singkep dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, kami melaksanakan lomba yaitu Heroes Literate Day yang bertemakan PerjuanganTanpa Batas untuk Kebangkitan Indonesia,” kata Lywenda.

Ketua panitia kegiatan, Lywenda Marco Winatha

Selain untuk memperingati Hari Pahlawan tahun ini, Lywenda mengatakan kalau kegiatan ini juga bertujuan agar dapat mengembangkan kreatifitas para pelajar di sekolah mereka.

“Adapun tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini yaitu menumbuhkan dan mengembangkan bakat dan kreatifitas siswa di SMA Negeri 2 Singkep,” kata Lywenda.

Dalam jalannya kegiatan ini, setiap kelas mengirimkan satu orang utusannya untuk setiap lomba yang digelar.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu Lomba Story Telling, Pidato Bahasa Indonesia dan Lomba Cipta Puisi, dimana pesertanya diambil dari perwakilan Kelas X, Kelas XI dan Kelas XII yang masing-masingnya mengirimkan satu utusan untuk setiap lomba,” kata Lywenda.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, Lywenda berharap dapat meningkatkan rasa nasionalisme bagi para pelajar yang ada di lingkungan sekolah mereka.

“Harapan kami dengan diadakannya lomba ini, agar siswa-siswi SMA Negeri 2 Singkep dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotismenya,” kata Lywenda.

Beberapa lomba diadakan dalam kegiatan ini, yaitu Lomba Pidato Berbahasa Indonesia, Lomba Story Telling, dan Lomba Cipta Puisi. Peserta lomba merupakan perwakilan dari masing-masing kelas X, XI, dan XII. Untuk Lomba Pidato dan Story Telling, jumlah peserta ada 12 orang, sedangkan untuk Lomba Cipta Puisi ada 20 orang.

Baca juga :   Meski Terkendala Alat, PDBI Lingga Gelar Latihan untuk Persiapan Porprov

Juri dari masing-masing lomba ini merupakan guru SMA Negeri 2 Singkep sendiri. Untuk Lomba Pidato dan Cipta Puisi, jurinya adalah Sunarti, S. Pd., Sri Wahyuni, S. Pd., dan Syafitriandy, S. Pd. I., sedangkan juri untuk Lomba Story Telling adalah Arta Sorta Samosir, S. Pd., Marlia Dwi Syafrianty, S. Pd., dan Novitasari, S. Pd.

Peringati Hari Pahlawan, OSIS SMA Negeri 2 Singkep Gelar Heroes Literate Day

Untuk pemenang masing-masing lomba, yaitu untuk Lomba Pidato Berbahasa Indonesia, juara I adalah Andhinie Embun Sari (kelas XII MIPA 2), juara II adalah Gebrilla Ananda Putri (kelas XC), juara III adalah Carlos Samuel Marsahala Tua Pasaribu (kelas XII MIPA 1), dan juara harapan I adalah Alfi Fitri (kelas XI MIPA 2).

Untuk Lomba Cipta Puisi, juara I adalah Fitri Clara Herjuwita (kelas XB), juara II adalah Ahmed Khairussabri Muazam (kelas XII MIPA 2), juara III adalah Linggar Putri Zultiany (kelas XC), dan juara IV adalah Nicky Chen (kelas XII MIPA 2). Sedangkan untuk Lomba Story Telling, juara I oleh Harizal Lim (kelas XII MIPA 2), juara II adalah Sonya Oktavia Ramadhani (kelas XII MIPA 1), juara III adalah Sherrina Hardianto Putri (kelas XI MIPA 1), dan juara harapan I Felicia Faustina (kelas XB).

Masing-masing pemenang mendapatkan piala dan piagam, sedangkan untuk Lomba Cipta Puisi, ada penambahan hadiah, yaitu buku kumpulan puisi yang penulisnya adalah salah satu jurinya, yaitu Sri Wahyuni alias Ayoe SW. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *