Peringati HPN 2024, PWI Lingga Gelar Kegiatan Sosial

Lingga462 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/02) Dabo. Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial. Dimulai dengan mengunjungi RSUD Dabo untuk menemui pasangan Akimanto (48) dan istrinya Santi (38) yang baru menyelesaikan persalinannya pada Jumat (09/2) tadi. Ketua PWI Kabupaten Lingga, Jhony Prasetya mengatakan kalau suami istri yang merupakan warga Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga ini dikarunia buah hati dan diberikan nama Devitri Nilam Sari yang hari kelahirannya bertepatan dengan tanggal dan bulan peringatan Hari Pers Nasional, yakni 09 Februari.

“Dalam memperingati Hari Pers Nasional tahun 2024 dan sekaligus 78 tahun Hari Persatuan Wartawan Indonesia, kami dari Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Lingga hari ini telah melaksanakan kegiatan berkunjung ke RSUD Dabo Singkep. Kebetulan di waktu yang sama di tanggal sembilan ini ada salah satu warga kita di Lingga yang anaknya lahir tepat di 9 Februari,” kata Jhony Prasetya.

Usai dari RSUD Dabo, rombongan pengurus dan anggota PWI Lingga kemudian melanjutkan kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi rumah salah satu warga yang sedang dalam keadaan sakit.

“Setelah itu, kita juga melakukan bakti sosial dengan berkunjung ke salah satu warga yang kurang beruntung, yang saat ini sedang sakit, dan kita berikan bantuan sosial,” kata Jhony Prasetya.

Peringati HPN 2024, PWI Lingga Gelar Kegiatan Sosial

Tidak hanya itu, kegiatan juga dilanjutkan dengan mengunjungi keluarga dari almarhum Jefri, yang sebelumnya merupakan wartawan dan juga anggota dari PWI Lingga.

“Kita juga berkunjung ke rumah keluarga wartawan yang telah berpulang (meninggal-red). Jadi, kita datang untuk memberikan tali asih. Semua kegiatan hari ini dari kawan-kawan pengurus dan anggota PWI Kabupaten Lingga,” tambah Jhony Prasetya.

Baca juga :   Kwarcab Lingga Gelar Lomba Tingkat Penggalang Tiga 2023
Peringati HPN 2024, PWI Lingga Gelar Kegiatan Sosial

Dengan peringatan Hari Pers Nasional tahun ini, Jony Prasetya berharap rekan-rekan media selalu menyajikan informasi yang layak dan menghindari hoax.

“Seperti kita ketahui, tema Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini adalah “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”. Dengan HPN ini, kita berharap para teman media dapat membantu untuk membangun, memberikan informasi yang layak untuk diinformasikan, serta menghindari hoax,” kata Jhony Prasetya.

Tidak hanya itu, pengurus dan anggota PWI Lingga juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan keluarga almarhum Mustafa Yasin, yang merupakan tokoh wartawan dan juga termasuk wartawan yang pertama kali di Lingga. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *