Peringati HUT ke-11, Perumdam Tirta Lingga Bisa Bayar Tagihan Air Secara Online

Lingga110 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/10) Dabo. Aplikasi “PDAM Info” diluncurkan bersamaan dengan momen menyambut 11 tahun HUT Perumdam Tirta Lingga. Dengan aplikasi ini para pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Lingga dapat melakukan pembayaran dan cek tagihan melalui aplikasi PDAM Info. Direktur Perumdam Tirta Lingga, Irfan Andaria, saat ditemui di sela-sela kegiatan soft launching aplikasi PDAM Info tersebut di Kantor Perumdam Tirta Lingga, Jumat (01/10/2021) tadi mengatakan kalau aplikasi tersebut dapat diakses secara online.

“Peringati 11 tahun HUT Perumdam Tirta Lingga, kita soft launching aplikasi PDAM Info yang berfungsi untuk pengaduan, daftar, pembayaran, dan segala hal yang berkaitan dengan PDAM dengan sistem online,” kata Irfan Andaria.

Irfan Andaria juga menambahkan kalau selain itu pihaknya juga telah melakukan inovasi dalam bentuk website yang berisikan informasi yang ada di sekitar Perumdam Tirta Lingga bagi pelanggan mereka.

Direktur Perumdam Tirta Lingga, Irfan Andaria

“Selain PDAM Info, diluncurkan juga website tirtalingga.co.id, semua informasi seputar Perumdam Tirta Lingga tersedia di sana. Selain itu juga Perumdam Tirta Lingga juga mempunyai akun FB dan Instagram,” terang Irfan.

Tidak hanya sampai di situ, Irfan juga menjelaskan kalau dengan menggunakan aplikasi PDAM Info, para pelanggan bisa melakukan pembayaran di mana saja.

“Kemudian yang utama dari aplikasi PDAM Info yang dapat didownload di google play, ini merupakan terobosan dalam hal pembayaran online, sehingga pelanggan dapat membayar kapan saja dan di mana saja serta dapat mengurangi kerumunan dalam rangka pencegahan Covid-19 yang masih ada hingga saat ini,” papar Irfan.

Peringati HUT ke 11, Perumdam Tirta Lingga Luncurkan PDAM INFO

Dengan aplikasi yang dimaksud tersebut, Irfan mengatakan kalau para pelanggan juga dapat melihat info terbaru dari kegiatan yang ada di Perumdam Tirta Lingga ini.

Baca juga :   Saka Bakti Husada Kwarcab Lingga Gelar Pionering II

“PDAM Info hadir untuk menjawab keluhan pelanggan selama ini. Dalam aplikasi PDAM Info para pelanggan dapat melihat info-info terbaru kegiatan di Perumdam Tirta Lingga. Pelanggan juga dapat melihat riwayat pemakaian selama beberapa bulan terakhir. Ke depannya nanti direncanakan sistem pengaduan dan permohonan pemasangan baru akan hadir di PDAM Info ini,” jelas Irfan.

Peringati HUT ke 11, Perumdam Tirta Lingga Luncurkan PDAM INFO

Selain aplikasi PDAM Info, Perumdam Tirta Lingga juga menyediakan platform aplikasi SEPULSA yang dapat didownload di google play yang juga merupakan aplikasi multifungsi pembayaran. Di sana ada pembayaran listrik, PDAM, isi pulsa, isi paket data, dan lain sebagainya. Pembayaran tagihan air Perumdam Tirta Lingga dapat dilakukan di aplikasi SEPULSA tersebut. Mulai saat ini Perumdam Tirta Lingga melakukan pengecekan meter air pelanggan dengan mengunakan handphone android sehingga tingkat pembacaan menjadi lebih akurat.

“Kemudahan seperti yang saya jelaskan tadi, seperti catat meter dengan menggunakan sistem android, yang akurasinya lebih tinggi karena sebelumnya ini sempat menjadi permasalahan terkait dengan kekeliruan dalam mencatat meter yang dilakukan secara manual,” jelas Irfan.

Direktur Perumdam Tirta Lingga ini menargetkan dalam waktu 3 bulan ke depannya akan ada sebanyak 30 persen pelanggan Perumdam Tirta Lingga yang telah menggunakan aplikasi PDAM Info tersebut.

“Harapan kami, 3 bulan ke depan, targetnya 30 persen pelanggan telah menggunakan aplikasi ini,” kata Irfan

Peringati HUT ke 11, Perumdam Tirta Lingga Luncurkan PDAM INFO

Meski pembayaran tagihan air dapat dilakukan pelanggan melalui aplikasi secara online, Irfan menyebutkan pembayaran nontunai juga dapat dilakukan pelanggan melalui loket-loket pembayaran yang tersedia.

“Tunai tetap karena tidak semua pelanggan mengerti melakukan pembayaran melalui online,” ungkapnya.

Irfan Andaria juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lingga sebagai pemilik Perumdam Tirta Lingga yang senantiasa memberikan dukungan dan dorongan pada Perumdam Tirta Lingga untuk lebih baik dan maju ke depannya dalam memberikan pelayanan pada masyarakat Kabupaten Lingga. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *