Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Hang Kasturi Mengadakan Parade Band

Singkep108 Views
banner 468x60

Selingga.com (02/11). Karang Taruna Hang Kasturi Sungai Lumpur mengadakan Parade Band dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda hari minggu (01/Nov) bertempat digedung Nasional. Mengambil motto acara “Generasi Muda Generasi Masa Depan” parade band menghadirkan 18 grup band dari berbagai macam aliran musik yang ada di Dabo Singkep. Acara pembukaan juga dihadiri Camat Singkep, Lurah Sungai Lumpur, Anggota DPRD, Perwakilan dari Danlanal Dabo,Tokoh-tokoh pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat. Acara parade band tersebut resmi dibuka oleh Camat Singkep, Kisan Jasa.
Febri yang biasa dipanggil Ali, selaku ketua panitia pelaksanaan kegiatan mengatakan “dengan semangat kawan-kawan dalam bermusik, acara ini diadakan untuk mengembangkan minat-bakat para pemuda-pemuda yang ada di Dabo dalam berkreasi. Sekaligus untuk memotivasi kawan-kawan yang lain untuk mengadakan event yang sejenis, sehingga pemuda-pemuda diharapkan dengan adanya acara Parade Band yang positif ini ini menjauhkan gernerasi muda kedalam hal negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas.

Sutarman,SE saat memberikan kata sambutan
Sutarman,SE saat memberikan kata sambutan

Sutarman,SE,Ketua Karang Taruna Hang Kasturi saat sambutannya mengatakan “Karang Taruna merupakan wadah yang besar yang memiliki legalitas yang jelas diatur Permen No 77 Tahun 2010 tentang pedoman Dasar Karang Taruna. Karang Taruna adalah Organisasi sosial kemasyarakatan sebagai dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda diwilayah Desa/Kelurahan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial. Tujuan Kegiatan tersebut ialah mensosialisasikan Keberadaan Karang Taruna Hang Kasturi Kelurahan Sungai Lumpur dan untuk mengembangkan minat- bakat pemuda dalam bermusik”.
Kisan Jasa, Camat Singkep pada sambutan nya “Karang Taruna Hang Kasturi merupakan terobosan dalam mengadakan kegiatan kepemudaan pas dengan momen memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan awal positif kedepan dapat menjadi lebih baik”
Abdul Gani Atan Leman, anggota DPRD Kab Lingga dan juga sebagai penasehat Karang Taruna Hang Kasturi mengatakan “saya memberi dukungan penuh dengan kegiatan kreatif kepemudaan untuk menjauhkan generasi muda dari hal-hal yang negatif dengan maraknya Narkoba dilingkungan para pemuda. Kedepan karang Taruna dapat meningkatkan kegiatan sosial dengan kepedulian lingkungan wilayah kerjanya. Dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2015 hendaknya pemuda dapat berperan aktif menggunakan hak pilih sebaiknya”.
Parade band ini mendapat respon yang positif dari generasi muda yang ada di Dabo, Andi yang menyaksikan parade band tersebut saat ditemui selingga.com mengatakan “acara parade ini sangat positif sekali dapat menyalurkan bakat generasi muda dalam berkreasi dan menjauhkan generasi muda dari hal-hal yang negatif, kalau dapat acara seperti ini sering dilakukan”.

banner 325x300
Baca juga :   Jangan Buat Kami Antipati, Butuh Pemuda Berkreasi Bukan Tukang Apresiasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *