Buang Sampah, Bukit kebanjiran

Selingga.com (31/10).Bukit Kapitan mungkin salah satu dari sedikit jumlah bukit yang menjadi langganan banjir. Tidak perlu menunggu curah hujan yang terlalu tinggi,warga Bukit Kapitan sudah bisa menaiki sampan di depan rumah mereka. Hal tersebut sudah berlangsung lama. Selain debit air kiriman dari daerah tetangganya yang lumayan tinggi,parit tampung yang ada pun kewalahan untuk menampung air yang ada. Hal tersebut diperparah dengan sering nya masyarakat,apalagi yang dari luar wilayah Bukit Kapitan membuang sampah rumah tangga di dalam nya.
“Sungai Bukit Kapitan ini selain sampah rumah tangga,bangkai binatang pun terkadang dibuang orang kedalamnya. Saya pun pernah melihat warga luar yang membuang sampah kedalam parit ini. Dan sudah kita ingatkan untuk tidak membuang lagi sampah mereka kesini. Kita pun sudah pasang papan larangan,namun masih juga ada yang buang sampah ke dalam parit.”Kata Alim salah seorang warga kepada pihak media.
Kisan Jaya selaku Camat Dabo ketika dihubungi pihak media mengatakan kalau pihak mereka telah menerima laporan dari warga terkait Hal tersebut. Dan pihak Kecamatan Dabo pun telah berkoordinasi dengan masyarakat setempat untuk memasang pagar. Agar warga tidak dapat lagi membuang sampah disana. Kisan Jaya juga mengatakan kalau mereka bersama pihak Dinas Kesehatan telah meninjau secara langsung lokasi tersebut.(Im)

Read Previous

Darma Adi Dinata Libas Lawan-Lawan nya

Read Next

Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Hang Kasturi Mengadakan Parade Band

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *