Pertama Ikut Lomba Cipta Menu, Kecamatan Kepulauan Posek Raih Posisi 3

Lingga86 Views
banner 468x60

Selingga.com (08/10) Kepulauan Posek. Lomba cipta menu yang Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan, bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lingga, pada Rabu (07/10) tadi di Kabupaten Lingga. Sementara itu, Tim Penggerak PKK Kecamatan Kepulauan Posek yang baru tahun ini ikut sebagai peserta pada Lomba Cipta Menu 2020 tersebut, berhasil menempatkan diri pada peringkat ketiga. Posisi teratas diraih oleh Kecamatan Singkep Pesisir dan Kecamatan Lingga Utara di peringkat kedua.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gelar Lomba Cipta Menu.(foto : Humas Pemkab Lingga)

“Sebenarnya merasa terkejut dengan hasil yang didapat karena kami baru pertama kali ikut menjadi peserta dalam pelaksanaan kegiatan dan sebelumnya hanya mencoba, serta memberikan partisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan ini. Ini hasil yang didapat atas kerja sama rekan-rekan pengurus yang ikut andil dalam pelaksanaan tersebut,” kata Syarifah Rahmiwati selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kepulauan Posek.

Shita, salah satu peserta dari Kecamatan Kepulauan Posek menyampaikan kalau dalam perlombaan tersebut, pihaknya menampilkan kudapan prol tape sagu.

Pertama Ikut Lomba Cipta Menu, Kecamatan Kepulauan Posek Raih Posisi 3.(foto : istimewa)

“Dalam Lomba Cipta Menu ini, kami menampilan kudapan, yaitu prol tape sagu, sedang lunch box menu, yaitu kwetiau sea food saos tiram dengan tambahan lekor sagu dan paties sagu yang tebuat dari campuran bilis yang merupakan salah satu hasil laut yang ada di Kepulauan Posek,” kata Shita.

Sementara itu, Camat Kepulauan Posek, Sutarman, memberikan apresiasi kepada pengurus Penggerak PKK Kecamatan Kepulauan Posek atas raihan tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kepulauan Posek, Syarifah Rahmiwati.(foto : istimewa)

“Alhamdulillah, hasil yang sudah diperoleh ini merupakan motivasi besar bagi pengurus. Untuk itu diharapkan agar selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan serta selalu membuat hal-hal yang baru supaya dapat dikembangkan dan menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat, khususnya kaum ibu-ibu di Kecamatan Kepulauan Posek ini. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Disduk Capil Lingga Targetkan Penyelesaian Identitas Kependudukan Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *