Peserta Didik SMA Negeri 2 Singkep mengikuti Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi

Lingga95 Views
banner 468x60

Selingga.com (13/09) Dabo. Peserta didik SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga mengikuti kegiatan KSN-P (Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi) melalui zoom meeting pada Senin (13/09) tadi di salah satu ruang labor TIK SMA Negeri 2 Singkep. Diselenggarakannya Kompetisi Sains Nasional sendiri bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik pada bidang sains. Sedangkan untuk mekanisme seleksi penyelenggaraan KSN dilakukan mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional. Plt. Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Siti Farhana, S.T. saat ditemui di sela-sela berlangsungnya kegiatan KSN-P saat itu mengatakan kalau 4 orang peserta didik yang mengikuti jalannya kegiatan KSN-P melalui zoom meeting, sebelumnya telah lolos pada seleksi KSN untuk tingkat kabupaten.

“Mata pelajaran yang lolos untuk KSN-P kali ini, yaitu Kebumian (dua peserta didik), Geografi (satu peserta didik), dan TIK (1 peserta didik). Peserta didik ini sebelumnya telah lolos di seleksi KSN tingkat kabupaten yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,” kata Siti Farhana.

Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Siti Farhana, S.T.

Dari jumlah tersebut, Siti Farhana berharap pada KSN-P berikutnya jumlah peserta yang lolos akan semakin bertambah lagi.

“Adapun kegiatan KSN-P hari ini, untuk jadwal Kebumian, sedangkan pada hari Rabu nanti, 15 September 2021, jadwal untuk mata pelajaran Geografi dan TIK. Kami berharap agar untuk KSN-P berikutnya, lebih banyak peserta didik kami yang lolos di berbagai mata pelajaran,” kata Siti Farhana.

Selain itu, Plt. Kepala SMA Negeri 2 Singkep ini juga berharap peserta didik mereka mampu berprestasi hingga ke tingkat nasional nantinya.

Peserta Didik SMA Negeri 2 Singkep mengikuti Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua guru pembimbing yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga peserta didik kita ini lolos untuk KSN tingkat selanjutnya, yaitu nasional,” kata Siti Farhana.

Baca juga :   Bapenda Lingga Gelar Rakor Capaian Realisasi Penerimaan PBB-P2 Tahun 2020
Peserta Didik SMA Negeri 2 Singkep mengikuti Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi

Sementara itu kegiatan KSN yang digelar secara rutin setiap tahunnya ini juga dimaksudkan untuk mendorong semangat para peserta. Melalui kegiatan KSN ini juga, peserta didik akan dibekali kemampuan untuk berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif. (Nh).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *