Pesona Pulau Selingsing, Sutarman Harapkan Perhatian Pihak Terkait

Lingga179 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/07) Kepulauan Posek. Tidak hanya kaya akan hasil lautnya, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga juga dianugerahi alamnya yang elok dan dapat dikembangkan nantinya sebagai salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Lingga. Salah satunya adalah Pulau Selingsing yang selama ini dijadikan tempat oleh masyarakat nelayan untuk mencari hasil laut. Pantai Pulau Selingsing yang putih dan bersih serta diperelok dengan bebatuannya itu juga seakan menjadi magnet tersendiri untuk dinikmati oleh pengunjung yang datang ke sana.

Sutarman, Camat Kepulauan Posek mengatakan kalau keberadaan Pulau Selingsing ini sudah masuk dan terdaftar sebagai kawasan Wisata Bahari yang ada di Kabupaten Lingga. Meski begitu, Sutarman mengatakan kalau hingga saat ini, keberadaan Pulau Selingsing belum tersentuh dan terekspos oleh pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga.

Pesona Pulau Selingsing, Sutarman Harapkan Perhatian Pihak Terkait

“Kita berharap ada perhatian dari dinas terkait karena potensi wisata Pulau Selingsing ini luar biasa. Nama “Selingsing” juga sebelumnya kita kenal dengan slogan “Senayang, Lingga, Singkep” seperti nama forum pembentukan Kabupaten Lingga sebelumnya. Sejarah jangan dilupakan,” kata Sutarman melalui pesan elektronik pada Selasa (06/07).

Camat Kepulauan Posek ini meyakini kalau potensi Pulau Selingsing ini akan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke sana.

“Keberadaan Pulau Selingsing ini kita yakini akan mampu menarik wisata lokal. Apalagi keberadaannya di perbatasan laut Inhil dan Jambi yang kita ketahui wilayah tersebut tidak memiliki wisata bahari, khususnya pantai yang indah dan menarik seperti di tempat kita,” kata Sutarman.

Sementara itu, Herman Ismono, salah satu staf Disdukcapil Kabupaten Lingga saat dalam kunjungan kerjanya ke Desa Suak Buaya, Kecamatan Kepulauan Posek, menyempatkan diri untuk menikmati indahnya Pulau Selingsing.

Baca juga :   Dualisme KNPI,Saparudin tetap melenggang dengan program kerja nya
Pesona Pulau Selingsing, Sutarman Harapkan Perhatian Pihak Terkait

“Pantai Pulau Selingsing ini memiliki panorama yang indah dan kita dapat menikmati matahari tenggelam di sini. Ini sangat luar biasa, tempatnya juga masih alami dan belum tersentuh. Pantai ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Kita juga mengimbau masyarakat umum apalagi yang suka dengan wisata bahari, agar bisa menjadikan Pulau Selingsing ini menjadi salah satu objek wisata yang akan dikunjungi. Terima kasih juga kepada Camat Kepulauan Posek atas sambutannya dan juga terhadap usaha beliau dengan memperkenalkan objek wisata Pulau Selingsing ini. Kami juga berharap Kecamatan Kepulauan Posek yang berslogankan “Kerja Nyata Berhati Nyaman” ini bisa sukses dalam membangun Kecamatan Kepulauan Posek ini ke depannya,” kata Herman Ismono. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *