Penyerahan Bantuan Kepada Korban Rumah Tertimpa Pohon di Sekop Laut

Lingga88 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/07) Dabo. Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Yanuar, bersama Tagana Kabupaten Lingga dan Kasi Sosial Kelurahan Dabo menyerahkan bantuan kepada keluarga Muhamat Diah yang merupakan korban musibah rumah tertimpa pohon pada kejadian Sabtu (03/07) lalu. Penyerahan bantuan dilakukan pada Rabu (07/07) tadi di rumah keluarga Muhamat Diah yang berada di Jalan Tiram RT 005 RW 004, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Yanuar berharap bantuan yang diberikan saat itu bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi keluarga Muhamat Diah.

“Kami bersama tim Dinas Sosial Kabupaten Lingga melalui Tagana dan Kasi Sosial dari Kelurahan Dabo, pada hari ini bersama-sama hadir memberikan bantuan kepada salah satu warga kita yang terkena musibah, rumahnya hancur terkena terkena pohon tumbang. Alhamdulillah tidak ada korban dari kejadian tersebut. Inilah yang dapat kita bantu, ada makanan, selimut, terpal, dan sebagainya. Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban salah satu warga kita yang terkena musibah,” kata Yanuar.

Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Yanuar

Yanuar juga berharap ke depannya pihaknya bisa semakin tanggap terhadap musibah yang menimpa masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depannya kita bisa lebih tanggap lagi dalam memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah,” kata Yanuar.

Penyerahan Bantuan Kepada Korban Rumah Tertimpa Pohon di Sekop Laut

Sementara itu, Muhamat Diah menceritakan kalau saat kejadian, dirinya sedang tidak berada di rumah.

“Waktu terjadinya musibah ini, saya sedang tidak berada di rumah. Saya lagi di luar dan istri juga sedang keluar rumah. Tetapi saat itu perasaan saya tidak enak. Kemudian sekitar pukul 12.00 WIB saya pulang ke rumah dan melihat rumah saya sudah ditimpa oleh batang kelapa,” kata Muhamat Diah.

Muhamat Diah mengatakan kalau bantuan yang diterimanya hari itu cukup membantu untuk meringankan beban keluarganya saat ini, pasca musibah yang dialaminya tersebut.

Baca juga :   Kunjungi KPU, Bupati Lingga dan Ketua DPRD Lingga Bahas NPHD Pemilu 2024   
Muhamat Diah

“Atas kejadian tersebut saya kemudian melaporkan kepada pihat RT dan RW. Kemudian mereka melaporkan kepada pihak kelurahan dan Lurah Dabo turun ke sini. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan ini. Setidaknya dapat meringankan beban saya,” kata Muhamat Diah.

Penyerahan Bantuan Kepada Korban Rumah Tertimpa Pohon di Sekop Laut

Sebelumnya sebatang pohon kelapa tumbang dan mengenai bagian tengah rumah milik Muhamat Diah. Bagian tengah rumah terlihat rusak berat dan saat ini sedang dilakukan perbaikan. Tumbangnya pohon kelapa diyakini dikarenakan oleh angin yang kuat saat itu. Apalagi keberadaan rumah keluarga Muhamat Diah berada tidak jauh dari bibir pantai. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *