Petugas Gabungan Datang, Musik Pun Berhenti

0
Pihak keamanan yang terdiri dari personil Polres Lingga, TNI AD dan AL Dabo, Satpol - PP Lingga, sedang melakukan Giat Cipta Kondisi. (foto: istimewa)

Selingga.com (07/03) Dabo. Suara hingar – bingar musik di salah satu tempat hiburan karaoke yang ada di sekitaran Kota Dabo, seketika terhenti ketika beberapa petugas berseragam memenuhi area tempat hiburan tersebut. Belum sempat berpikir terlalu jauh, pengunjung yang ada baru menyadari kalau saat itu pihak keamanan yang terdiri dari personil Polres Lingga, TNI AD dan AL Dabo, Satpol – PP Lingga, sedang melakukan Giat Cipta Kondisi. Hal tersebut terlihat dengan adanya beberapa petugas menanyakan identitas pengunjung yang ada saat itu. Pemandangan serupa juga dijumpai dibeberapa tempat hiburan lainnya dan dibeberapa pusat keramaian yang ada di Dabo pada Rabu (06/03) malam itu.

“Ini adalah razia Cipta Kondisi (Cipkon), sebelumnya juga sudah sering kita lakukan. Dalam setiap Cipkon, kita selalu dibantu teman-teman dari TNI dan Satpol – PP Lingga. Operasi Cipkon kali ini kita lakukan pada Rabu (07/03) malam dari pukul 23.00 wib – 02.00 wib. Target dari Operasi Cipkon adalah mengantisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curamor. Untuk lokasi razia Cipkon ini kita lakukan dibeberapa titik tempat keramaian, hiburan, termasuk pantai dan beberapa tempat tongkorongan anak-anak muda kita,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T, melalui Kabag Opsnya Kompol Rusdwiantoro.

Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro. (foto : istimewa)

Kabag Ops Polres Lingga yang memimpin jalannya Operasi Cipkon tersebut juga mengatakan, kalau giat yang ada juga dilakukan dalam bentuk pemeliharaan kamtibmas menjelang dilakukannya Pemilu nantinya.

Pihak keamanan yang terdiri dari personil Polres Lingga, TNI AD dan AL Dabo, Satpol – PP Lingga, sedang melakukan Giat Cipta Kondisi. (foto: istimewa)

Premanisme, peredaran miras, narkoba, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam, juga menjadi target pada giat malam itu. Pendataan pun dilakukan selama berjalannya Giat Cipkon tersebut.

Pihak keamanan yang terdiri dari personil Polres Lingga, TNI AD dan AL Dabo, Satpol – PP Lingga, sedang melakukan Giat Cipta Kondisi. (foto: istimewa)

“Operasi Cipkon pada malam tadi berjalan dengan aman dan lancar. Saat giat berlangsung, kita juga melakukan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mendata pengunjung yang ada di pusat hiburan tersebut. Selama giat tadi tidak ditemukan barang barang yang mencurigakan,” kata Kompol Rusdwiantoro kepada pihak media.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan