Pilkada 2015, Pendidikan Politik Yang Baik

Lingga126 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/10).Pilkada (pemilihan kepala daerah) tahun ini sedikit berbeda proses nya dibanding dengan tahun sebelumnya. Banyak Hal yang dipermudah buat paslon (pasangan calon).Hal tersebut dipandang sebagai pendidikan politik yang baik,seperti disampaikan oleh Agussyuriawan selaku Ketua KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Lingga kepada Selingga.com ketika ditemui di Daik Lingga pada Rabu (28/10) yang lalu.
” Pelaksanaan Pilkada saat ini memang sedikit berbeda dari pilkada yang sudah-sudah. Pertamanya terkait dengan aturan. Jadi paslon yang ikut sekarang ini agak dipermudah. Baik dari segi baleho dan spanduk yang disediakan dari anggaran Pemerintah. Dalam Hal ini pihak KPU diberikan kepercayaan untuk mencetak dan memasang spanduk dan baleho juga untuk pemasangannya. Termasuklah persyaratan buat paslon juga dipermudah. Apalagi aturan kami di KPU banyak yang dirubah. Dan untuk anggaran kampanye sudah dibatasi. Dan ini bagus untuk mendidik kita agar berpolitik yang semakin baik.”Kata Agussyuriawan.
Terkait penetapan jadwal kampanye bagi paslon,hasil rapat sebelumnya sudah ditetapkan dan sudah di SK kan.
” Kita sudah rapatkan untuk penetapan jadwal kampanye,dan sudah kita SK kan. Untuk paslon nomor urut 1 kampanye dilakukan pada tanggal 1 Desember 2015 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep. Paslon nomor urut 2 nantinya kampanye pada tanggal 3 Desember 2015 di Lapangan bola kaki Sungai Buluh,Kecamatan Singkep Barat. Untuk paslon nomor urut 3 kampanye pada tanggal 5 Desember 2015 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep. Paslon nomor urut 4 nanti kampanye tanggal 4 Desember 2015 dilapangan Merdeka Dabo Singkep.”Papar Ketua KPUD Lingga. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Kapal Ikan Terbalik di Laut Tanjung Sembilang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *