Penjabat Bupati Lingga Usahakan Plt Menjadi Definitif

Lingga161 Views
banner 468x60

Selingga.com – Edi Irawan selaku Penjabat Bupati Lingga saat ini berkeinginan untuk menjadikan Plt ( Pelaksana Tugas ) menjadi Definitif yang terdapat di SKPD di Lingga. Hal ini tentunya bukanlah hal yang berlebihan,mengingat selama ini Kabupaten Lingga akrab untuk satu posisi strategis yang di jabat hanya sebagai Pelaksana Tugas dan belum definitif.Posisi Sektetaris Daerah contoh umum nya.
Hal tersebut disampaikan Edi Irawan pada Kamis ( 13/08 ) tadi di rumah dinas nya di Daik ketika menerima awak media.”Kita ini memang terlalu banyak Plt ( Pelaksana Tugas ).Sampai-sampai Bupati dan Sekda pun Plt.Saya minta dibuatkan landscaps kepada BKD apakah ada celah nanti nya supaya Plt itu tidak menjadi Plt lagi,tetapi menjadi definitif.Kalau persoalan SDM,tidak mungkin lah tidak ada.Pasti ada esselon III,eselon IV. Nantikan bisa saya bicarakan pada tingkat Provinsi lewat Asisten I dan seterusnya sesuai jalurnya.Jadi secara internal,kalau memang ada celah menyatakan boleh dengan alasan dan argumen yang kuat,sayang kan kalau tidak dilakukan.Itu merupakan pembenahan SDM nya.”Papar Edi Irawan di depan wartawan.
Kemudian ketika Penjabat Bupati Lingga ini di tanyakan target yang diharapkan semasa menjabat sebagai Pelaksana Tugas sebagai Bupati di Bunda Tanah Melayu ini,putra Bengkalis dengan 2 orang anak ini memaparkan kalau harapannya agar program-program yang sudah ada dapat berjalan mulus dan tepat sasaran.Termasuk untuk birokrasi yang diharapkan pegawai-pegawai tidak lagi ada yang bolos,tidak disiplin,atau tidak apel pagi.
Terkait netralitas pegawai pada pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dalam waktu dekat ini,Edi Irawan menyampaikan ketegasan nya kepada media yang ada kalau seandainya ada pegawai yang tidak netral dan berpihak kepada salah satu kandidat yang ikut akan diberi tindakan yang tegas.”Menjaga netralitas sesuai yang disampaikan oleh Bapak Gubernur.Kalau ada temuan tentu kita akan sikapi dengan arif dan bijaksana. Asal ada bukti yang otentik akan kita libas.”

banner 325x300
Baca juga :   Ekspedisi Gurindam Sakti Ke Gunung Daik ,Gandeng KePAL Untuk Menggali Potensi Wilayah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *