Polres Lingga Antisipasi Pasca Ledakan Bom di Polrestabes Medan

Selingga.com (13/11) Dabo. Terkait dengan ledakan bom di Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara pada Rabu (13/11/2019) tadi, pihak Polres Lingga meningkatkan pengamanan bagi tamu yang akan berkunjung ke sana. Masyarakat yang akan berkunjung nantinya, diminta untuk meninggalkan identitas diri. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. melalui Kabagops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro kepada pihak media pada Rabu (13/11) tadi.
“Untuk persiapan Polres Lingga, kami dengan sendirinya mengantisipasi dengan cara pertamanya, setiap tamu ataupun orang yang datang ke Polres Lingga, sesuai dengan SOP, yaitu melakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Kedua, untuk mengantisipasi juga, kami tetap akan melakukan SOP, tamu nantinya akan kita berikan kartu identitas sebagai tanda pengenal dan meninggalkan kartu identitas, seperti KTP yang dimiliki,” kata Kompol Rusdwiantoro di ruang kerjanya.
Tidak hanya pemeriksaan terhadap tamu yang datang, Kabagops Polres Lingga ini juga menambahkan kalau pihaknya akan menyiapkan simulasi Sispam.
“Yang lebih utama lagi, namun tidak mengurangi nilai-nilai dari kewaspadaan kami, dari arahan Kapolres Lingga, menyiapkan antisipasi berupa Sispam Mako di Polres Lingga,” kata Kompol Rusdwiantoro.
Kabagops Polres Lingga ini juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir dan tetap melakukan kegiatan rutin mereka.
“Ini kita sampaikan agar masyarakat memahami bahwa kita selalu siap siaga. Masyarakat juga tidak usah khawatir, lakukan saja kegiatan rutin yang ada,” kata Kabagops Polres Lingga ini.
Terakhir, ketika disinggung tentang telah beredarnya foto dan video terkait dengan kejadian bom bunuh diri tersebut, Kompol Rusdwiantoro meminta untuk tidak menyebarkannya lagi.
“Terkait kewaspadaan kita, dalam hal ini Polres Lingga, kami tetap mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga. Kami berharap kepada masyarakat, khususnya masyarakat Lingga, dengan beredarnya foto dan video ini, tidak usah disebarkan kembali,” terang Kabagops Polres Lingga ini. (Im).

Read Previous

Disduk Capil Turun Kelapangan, Beri Pelayanan Akte Perkawinan Non Muslim

Read Next

Selain Undang Menteri Kelautan dan Perikanan, Awe Minta Tinjau Ulang Penenggelaman Kapal Tangkapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *