Polres Lingga Berikan Bantuan Langsung Warga Terdampak Banjir

Lingga184 Views
banner 468x60

Selingga.com (20/05) Dabo. Curah hujan beberapa waktu ini membuat sebagian wilayah yang ada di Dabo Singkep mengalami banjir. Terkait hal tersebut pihak Polres Lingga juga merespon dengan menggelar Tanggap Bencana dengan mendatangi lokasi titik banjir guna melakukan pengamanan serta membantu warga yang terkena dampak banjir di Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Selasa, (20/05/2024).

Banjir yang ada akibat tingginya intensitas curah hujan hingga mengakibatkan lupan air hingga memasuki perumahan warga.

Dalam respon cepat tersebut, Kepolisian Resor Lingga membantu masyarakat yang rumahnya terendam banjir dan mendirikan Pos Pantau yang dapat di gunakan untuk mengamankan sementara barang barang warga yang rumahnya mengalami musibah tersebut.

Polres Lingga Berikan Bantuan Langsung Warga Terdampak Banjir. (foto : istimewa – Humas Polres Lingga)

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa memerintahkan personel Polres Lingga dan Polsek jajaran untuk selalu melaksanakan patroli guna memantau situasi yang ada.

“Dengan terjadinya bencana alam beberapa titik lokasi Kecamatan Singkep akibat intensitas curah hujan tinggi Personel Polres Lingga akan sigap dan tanggap dalam melakukan penanganan di lokasi bencana guna melakukan Pengamanan dan membantu mengevakuasi warga di lokasi bencana,” kata Kapolres Lingga.

Kapolres Lingga mengatakan kalau respon cepat terhadap bencana banjir itu adalah sebagai bentuk komimen pihak Kepolisian Resor Lingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Respon cepat ini sebagai komitmen kami kepolisian dalam menangani bencana alam dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pos pantau ini nantinya dapat di gunakan untuk masyarakat yang terdampak,” kata Kapolres Lingga.

Polres Lingga Berikan Bantuan Langsung Warga Terdampak Banjir. (foto : istimewa – Humas Polres Lingga)

Pemantauan juga akan terus dilakukan dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hingga saat ini, personel Polres Lingga dan Polsek jajaran terus memantau tempat yang di anggap rawan terjadinya banjir, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres Lingga.

Baca juga :   Wabah Diare Meningkat

AKBP Robby Topan Manusiwa mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi banjir, terutama ketika hujan deras yang dapat turun sewaktu-waktu serta dapat meningkatnya debit air. (Red).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *