Polres Lingga Cek SPBU, Antisipasi Kecurangan Saat Arus Mudik

Lingga173 Views
banner 468x60

Selingga.com (30/03) Dabo. Kepolisian Resor Lingga mengecek stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Dabo Singkep guna mencegah kecurangan penjualan bahan bakar minyak (BBM) saat arus mudik Lebaran 2024, Sabtu, 30 Maret 2024.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa,S.I.K mengatakan bahwa Unit patroli Polres Lingga melaksanakan Patroli sekaligus pengecekan tera BBM untuk memastikan timbangan, takaran, dan meteran yang sesuai dengan dasar transaksi perdagangan.

“Guna mendukung kegiatan Operasi Ketupat Seligi 2024 yang dilaksanakan minggu depan, Polres Lingga sidak SPBU untuk memastikan masyarakat aman ketika membeli BBM menjelang mudik Lebaran,” ujarnya.

AKBP Robby menjelaskan bahwa pengecekan tera BBM tersebut guna memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan yang merugikan masyarakat saat melaksanakan mudik Lebaran, serta bertujuan untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik.

“Patroli sekaligus pengecekan SPBU tersebut guna memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan merugikan masyarakat saat melaksanakan mudik Lebaran, serta bertujuan untuk memastikan keamanan dan masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik,”katanya.

Polres Lingga Cek SPBU, Antisipasi Kecurangan Saat Arus Mudik. (foto : istimewa)

Sementara itu Kapolres Lingga menyampaikan kegiatan patroli dialogis dan sambang SPBU ini adalah kegiatan rutin menjelang mudik dan libur lebaran mengingat mobilitas masyarakat meningkat.

“Kami mohon kerja sama seluruh masyarakat apabila menemukan kecurangan dalam pelayanan SPBU mohon kerjasamanya untuk segera di laporkan kepada kami atau bisa hubungi call center 110, pasti akan kami tindak lanjuti,” tutup Kapolres Lingga.

Dari hasil patroli yang di lakukan Personel Polres Lingga tidak di temukan adanya tindak pidana dan praktik kecurangan yang terjadi di SPBU. (Red).

banner 325x300
Baca juga :   Maraknya Rokok Ilegal Di Dabo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *