Polres Lingga dan Pemkab Lingga Tandatangani MoU Terkait Penerimaan Anggota Polri

Lingga278 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/01) Dabo. Polres Lingga bersama Pemkab Lingga melakukan penandatanganan MoU Pembinaan dan Pelatihan Putra-Putri Daerah. Hal tersebut terkait dengan penerimaan anggota Polri untuk tahun anggaran 2024. Kegiatan penandatanganan MoU yang dilaksanakan di ruang Rupatama Polres Lingga pada Senin (22/01) tadi dilakukan langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., dan Bupati Lingga, M. Nizar, S.Sos., serta dihadiri oleh OPD terkait, dan PJU Polres Lingga.

Usai kegiatan penandatanganan MoU hari itu, kepada pihak media Kapolres Lingga mengatakan kalau langkah selanjutnya adalah melakukan pembinaan terhadap putra-putri yang ingin menjadi anggota Polri.

“Setelah kita menandatangani MoU bersama Bupati Lingga, langkah selanjutnya kita akan melakukan pembinaan terhadap putra-putri di wilayah Kabupaten Lingga yang ingin menjadi anggota Polri,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Polres Lingga dan Pemkab Lingga Tandatangani MoU Terkait Penerimaan Anggota Polri

Hal tersebut juga merupakan arahan dari Kapolda Kepri yang akan mengutamakan putra-putri daerah dalam penerimaan nantinya. Daerah yang menjadi sorotan adalah Lingga, Natuna, dan Anambas.

“Berdasarkan arahan Kapolda Kepri pada program beliau, bahwa beliau akan mengutamakan putra-putri daerah dalam penerimaan anggota Polri,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Namun Kapolres Lingga ini juga mengatakan kalau tujuan bimbingan pelatihan calon anggota Polri ini adalah melatih semangat, mental, dan memberi pendidikan dasar atau prates bagi anak-anak di Kabupaten Lingga yang memiliki keinginan menjadi anggota Polri, sehingga memperlancar urusan saat peserta mengikuti tes yang sesungguhnya.

Polres Lingga dan Pemkab Lingga Tandatangani MoU Terkait Penerimaan Anggota Polri

“Walaupun program ini bukan jaminan keseluruhan peserta bisa lulus menjadi polisi, namun pembekalan dasar agar peserta siap, baik secara fisik maupun secara mental pengetahuan untuk mengikuti tes anggota Polri. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, dapat melahirkan Polisi yang berintegritas tinggi,” kata Kapolres Lingga.

Baca juga :   Ketua Panwaslu Lingga Lantik 27 Panwascam

Terakhir, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K. mengatakan kalau kesepakatan bersama ini merupakan salah satu wujud nyata eratnya jalinan kerja sama dan koordinasi yang sangat harmonis antara Polres Lingga dan Pemerintah Daerah dalam hal penerimaan Polri T.A. 2024 dan Pembinaan dan Pelatihan Putra-Putri Daerah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan kerja sama dan koordinasi dalam hal upaya Penelusuran, Pembinaan, dan Pelatihan Putra-Putri Daerah,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *