Pemkab Lingga Sambut Baik MoU dengan Polres Lingga

Lingga760 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/01) Dabo. Menjelang penerimaan Polri 2024 ini, Polres Lingga bersama Pemkab Lingga telah menandatangani nota kesepakatan atau MoU Pembinaan dan Pelatihan Putra-Putri Daerah yang digelar di ruang Rupatama Mapolres Lingga pada Senin (22/01) tadi. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa dan Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Usai kegiatan penandatanganan MoU hari itu, kepada pihak media Muhammad Nizar mengatakan kalau minat putra-putri dari Lingga yang berkeinginan untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri, harus diberikan dukungan.

“Pemkab Lingga hari ini menandatangani MoU penerimaan calon Polisi untuk Kabupaten Lingga. Program ini sudah berjalan beberapa tahun yang lalu dan tahun ini kita teruskan bersama pihak kepolisian. Kita berharap minat dari anak-anak Kabupaten Lingga yang mempunyai keinginan masuk Polisi, harus terus diberikan semangat,” kata Muhammad Nizar.

Dengan adanya MoU tersebut, Bupati Lingga mengatakan kalau hal tersebut tentunya membantu sekali.

Pemkab Lingga Sambut Baik MoU dengan Polres Lingga

“Dengan adanya pelatihan ini tentunya akan memberikan jalan yang lebih mudah, baik itu terkait jasmani maupun akademik seperti yang telah disampaikan oleh Kapolres Lingga tadi,” kata Muhammad Nizar.

Dengan adanya MoU itu, Muhammad Nizar juga mengingatkan OPD terkait untuk melakukan sosialisasi dan pendataan kepada putra-putri yang memiliki minat untuk menjadi anggota Polri.

“Pemerintah daerah dalam hal ini tentunya akan melakukan kerja sama dengan sebaiknya. Tentunya juga telah¬† melihat minat anak-anak dari Kabupaten Lingga untuk masuk di kepolisian. Mudah-mudahan dengan adanya MoU seperti ini, dari Dinas Pendidikan tentunya dapat memberikan sosialisasi dan mendata, sehingga nanti untuk pelatihannya kita akan tahu kapan waktunya,” kata Muhammad Nizar. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Pilkada 2015, Pendidikan Politik Yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *