Polres Lingga Gelar Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Nataru

Lingga90 Views
banner 468x60

Selingga.com (31/12) Dabo. Untuk kelancaran jalannya perayaan malam Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Lingga menggelar apel gabungan Pam yang dipusatkan di pekarangan Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Kegiatan apel gelar pasukan yang dilaksanakan pada Sabtu (31/12) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus dan diikuti oleh beberapa instansi terkait.

Untuk memaksimalkan pengamanan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 ini, Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus mengatakan kalau jalannya operasi malam itu diikuti sebanyak 180 personel termasuk juga dari Pramuka Saka Bhayangkara.

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus

“Hari ini kami dari Polres Lingga beserta seluruh instansi terkait akan melaksanakan kegiatan pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Lingga, khususnya yang ada di Dabo Singkep. Kegiatan kami ini melibatkan 180 personel yang terdiri dari personel Polres Lingga, personel dari Koramil Dabo, personel Lanal Dabo, Marinir, Satpol PP, Damkar, serta dari Pramuka Saka Bhayangkara,” kata AKBP Fadli Agus.

Sedangkan untuk pelaksanaannya di lapangan, Kapolres Lingga mengatakan kalau jalannya pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 tersebut dibagi dalam beberapa kegiatan, salah satunya adalah penyekatan yang akan dilakukan di beberapa titik yang ada di Dabo Singkep.

Polres Lingga Gelar Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Nataru

“Kegiatan kita malam hari ini dibagi beberapa kegiatan, di antaranya kegiatan Pos Pam yang sudah ada. Kemudian kegiatan Patroli Simpatik, kegiatan penyekatan di beberapa titik, serta kegiatan pengamanan tempat ibadah dan objek-objek wisata ataupun tempat-tempat kegiatan keramaian dalam rangka perayaan malam Natal dan Tahun Baru 2023,” papar AKBP Fadli Agus.

Beberapa kegiatan penyekatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan masuknya barang-barang berbahaya seperti narkoba, sajam, serta miras pada perayaaan Nataru tersebut.

Baca juga :   Bupati Lingga tuding PT.Growa sebagai pengusaha arogan

“Khusus di kegiatan penyekatan ini, kami akan melibatkan personel lengkap, unit kecil lengkap di 3 titik yang ada di Polres, depan Polres, Dabo Lama, dan di depan simpang bandara untuk mengantisipasi masuknya orang-orang yang membawa barang-barang berbahaya seperti narkoba, sajam, bahan peledak, kemudian miras, serta barang-barang berbahaya lainnya,” jelas Kapolres Lingga.

AKBP Fadli Agus berharap keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya yang merayakan Natal dan malam Tahun Baru 2023 bisa berjalan dengan maksimal.

“Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal dengan berkat kerja sama seluruh instansi yang ada di Kabupaten Lingga untuk sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan masyarakat dalam merayakan malam Tahun Baru,” kata AKBP Fadli Agus.

Polres Lingga Gelar Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Nataru

Terakhir, Kapolres Lingga ini mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah masing-masing dan selalu melakukan kegiatan yang positif.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat mau bekerja sama dengan kami untuk sama-sama melaksanakan kegiatan-kegiatan positif, sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi masing-masing. Saling menghargai kepada sesama pengunjung ataupun kepada sesama warga masyarakat yang merayakan, sehingga kenyamanan dan ketertiban yang ada di wilayah kita di wilayah hukum Polres Lingga, di Kabupaten Lingga dapat tercapai dan semuanya berjalan dengan baik dan sejahtera,” kata AKBP Fadli Agus. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *