Polres Lingga Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Calon Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022

Lingga198 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/4) Dabo. Seleksi penerimaan calon Taruna-Taruni calon Bintara Polri gelombang II tahun 2022 mulai dilaksanakan oleh Polres Lingga. Kegiatan yang dimulai dari tanggal 14-15 April 2022 tersebut dilaksanakan di Gedung Endra Dharmalaksana di Mapolres Lingga. Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman melalui Sekretaris Pabanrim Polres Lingga, Kompol Hadi Sucipto saat ditemui di lokasi kegiatan pada Kamis (14/04) tadi mengatakan kalau pada tahap awal pelaksanaan seleksi tersebut adalah dilaksanakannya pemeriksaan administrasi awal.

“Pada hari ini kita Pabanrim Polres Lingga melaksanakan pemeriksaan administrasi awal bagi calon Taruna-Taruni calon Bintara Polri gelombang II tahun 2022 pada penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2022 Polres Lingga,” kata Kompol Hadi Sucipto.

Kompol Hadi Sucipto menambahkan kalau dari jumlah keseluruhan peserta yang telah ikut mendaftar, yang sudah melakukan verifikasi pendaftaran saat ini sebanyak 36 orang.

Sekretaris Pabanrim Polres Lingga, Kompol Hadi Sucipto

“Adapun animo dari pemuda-pemudi Kabupaten Lingga yang ikut untuk mendaftar menjadi anggota Polri tahun ini sebanyak 56 orang dan sudah melaksanakan verifikasi pendaftaran sebanyak 36 orang,” jelas Kompol Hadi Sucipto.

Selain itu, Sekretaris Pabanrim Polres Lingga ini juga menambahkan kalau pelaksanaan pemeriksaan administrasi pada hari pertama tersebut dilakukan untuk peserta calon Taruna-Taruni yang telah lulus sekolah pada tahun sebelumnya.

“Pada hari pertama ini kita melaksanakan administrasi khusus bagi adik-adik kita yang sudah lulus sekolah pada tahun 2021 lalu. Sedangkan untuk adik-adik kita yang sedang mengikuti ujian, akan kita berikan kesempatan pada besoknya untuk melaksanakan pemeriksaan administrasi awal di hari kedua,” kata Kompol Hadi Sucipto.

Kompol Hadi Sucipto berharap para calon Taruna dan Taruni tersebut tidak mengalami kendala selama menjalani proses seleksi tersebut.

Baca juga :   Gara-gara kasur,Bahtiar di tangkap Unit Saber Pungli Lingga
Polres Lingga Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Calon Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022

“Kita berharap semoga adik-adik kita ini tidak ada kendala,” kata Kompol Hadi Sucipto.

Sekretaris Pabanrim Polres Lingga ini juga menjelaskan kalau untuk penerimaan calon Taruna dan Taruni pada tahun ini, mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

“Perlu juga kami beritahukan juga bahwa pada tahun ini kita juga ada penurunan animo dari putra-putri kita untuk mengikuti menjadi anggota Polri. Karena wilayah kita yang terdiri dari pulau-pulau, sementara waktu untuk pendataran dan verifikasi masih dalam waktu sekolah dan mereka sedang ujian. Sehingga dikhawatirkan mereka tidak sempat untuk melaksanakan verifikasi dan pemeriksaan administrasi. Jadi, mereka banyak yang tidak mengikuti untuk tahun ini,” kata Kompol Hadi Sucipto. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *