Polres Lingga Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat Anggotanya

Lingga455 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/01) Dabo. Polres Lingga menggelar kegiatan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polres Lingga periode 1 Januari 2024. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Endra Dharma Laksana, Mapolres Lingga pada Minggu (31/12) tadi. Dalam jalannya kegiatan saat itu diikuti sebanyak 19 personel Polres Lingga yang diberikan kenaikan pangkat pengabdian TMT 1 Januari 2024.

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa berharap kepada personel Polres Lingga yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut agar selalu memiliki tanggung jawab sepenuhnya.

“Untuk Polres Lingga, ada 19 personel yang diangkat, 2 Pamen, 2 Pama, dan selebihnya Bintara. Harapannya semoga tetap sukses selalu, tetap semangat, dan memiliki tanggung jawab yang penuh,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Sebelum itu, pada jalannya upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Lingga TMT 1 Januari 2024 lalu, Kapolres Lingga ini mengatakan kalau kenaikan pangkat pada dasarnya adalah salah satu wujud penghargaan. Namun tidak serta merta diberikan begitu saja, tetapi melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, berdasarkan penilaian kinerja dengan sistem manajemen kinerja, serta jerih payah yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian selama ini.

Polres Lingga Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat Anggotanya

Sementara itu ketika disinggung apakah ke depannya akan ada penambahan Polsek nantinya, AKBP Robby Topan Manusiwa mengatakan kalau sejauh ini hanya akan ada pemenuhan personel saja.

“Untuk sementara belum ada. Hanya kita akan pemenuhan personel. Contohnya seperti Daik yang merupakan ibukota, maka kita akan perbanyak personelnya di sana,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Polres Lingga Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat Anggotanya

Terkait kasus narkoba yang sebelumnya ada melibatkan oknum petugas, Kapolres Lingga ini menegaskan kalau pihaknya akan selalu melakukan pengecekan terhadap personel mereka.

“Yang jelasnya dalam pengawasan anggota, saya sudah perintahkan Kasi Propam untuk melaksanakan pengecekan rutin kepada personel Polres Lingga,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *