Laka Lantas Sepeda Motor vs Sepeda Ontel di Dabo

Lingga334 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/01) Dabo. Sebuah laka lantas terjadi di sekitar Jalan Pahlawan, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Kejadian yang terjadi pada Senin malam (01/01) saat pergantian tahun baru tersebut mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor mengalami retak pada tengkorak kepala akibat sebelumnya menabrak pengendara sepeda ontel.

Kejadian laka lantas tersebut terjadi tepatnya di depan penjual bakso yang berada di jalan arah ke Makam Pahlawan antara seorang pengendara sepeda motor jenis Honda Vario yang datang dari arah Pos Lantas Wisma Ria menuju ke Makam Pahlawan. Sedangkan pengendara sepeda ontel belakangan diketahui juga di jalur yang sama. Sementara itu kondisi jalan licin dikarenakan air hujan.

“Pengendara sepeda motor kaget dan lepas kendali kemudian menabrak sisi belakang sepeda ontel yang tepat berada di depannya. Dikarenakan cuaca hujan serta jalan aspal licin, sehingga pengendara tidak sempat untuk mengerem,” kata Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Bakri.

Laka Lantas Sepeda Motor vs Sepeda Ontel di Dabo. (foto : istimewa)

Tidak hanya itu, selain keadaan jalan yang licin, AKP Bakri juga menambahkan kalau salah satu pemicu terjadinya laka lantas tersebut juga dikarenakan kurangnya penerangan yang ada.

Untuk pengendara sepeda motor jenis Honda Vario diketahui bernama Stevanus Dwi Putra (19), yang merupakan warga Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Untuk pengendara sepeda ontel diketahui bernama Hamid (72) yang merupakan warga Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

AKP Bakri mengatakan kalau saat ini korban sedang menjalani perawatan di RSUD Dabo.

“Korban dibantu anggota dan warga yang lewat untuk dibawa ke RSUD Dabo. Kedua pengendara mengalami luka serius. Pengendara sepeda ontel mengalami luka robek di tumit kaki kanan dan luka robek di dahi sebelah kiri,” kata AKP Bakri.

Baca juga :   Meriahkan HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Lingga Akan Gelar Lomba Maraton

Untuk pengendara sepeda motor diketahui mengalami fraktur patah tengkorak, fraktur dasar tengkorak (kepala belakang hingga pinggir wajah), patah tulang hidung, patah tulang rahang, dan patah tulang rahang bawah hidung. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *