Polres Lingga Salurkan Bantuan Tunai Untuk PKL, Warung dan Nelayan

Lingga157 Views
banner 468x60

Selingga.com (20/04) Dabo. Polres Lingga menggelar Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan atau BTPKLWN pada Selasa (19/04) tadi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Lingga. Masing-masing masyarakat penerima bantuan saat itu menerima bantuan sebesar Rp600.000,00. Kasatgas BTPKLWN, Bripka H. Sembiring saat ditemui di lokasi kegiatan penyaluran bantuan tunai saat itu mengatakan kalau bantuan yang diberikan bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

“Pada hari ini kami dari Polres Lingga telah menyalurkan dana bantuan tunai pedagang kaki lima, warung, dan nelayan. Sumber anggarannya adalah dari pemerintah pusat. Tujuan untuk pemberian bantuan ini, yaitu untuk membantu masyarakat di wilayah pesisir dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya di Kabupaten Lingga,” kata Bripka H. Sembiring.

Bripka H. Sembiring juga menambahkan kalau untuk saat ini dana yang telah disalurkan untuk PKLW sebanyak 4.225 calon penerima.

Polres Lingga Salurkan Bantuan Tunai Untuk PKL, Warung dan Nelayan

“Jumlah target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Polri sebanyak 19.500 orang. Untuk nelayan sebanyak 13.500 dan untuk PKL, warung, dan nelayan sebanyak 6.000. Jumlah yang telah tersalurkan hingga saat ini khusus untuk PKLW sebanyak 4.225. Sedangkan untuk nelayan sebanyak 2.475 calon penerima,” jelas Bripka H. Sembiring.

Bripka H. Sembiring yang juga merupakan ps. Kasikeu Polres Lingga ini berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat yang menerimanya.

Kasatgas BTPKLWN, Bripka H. Sembiring

“Semoga masyarakat yang berhak menerimanya bisa memanfaatkan dana ini untuk pemulihan ekonomi di keluarganya masing-masing serta digunakan dengan sebaik mungkin dan benar,” kata Bripka H. Sembiring.

Sementara itu sesuai arahan yang ada, pemberian bantuan nelayan dengan jumlah 13.500 untuk saat ini ditunda dahulu. Hal tersebut dikarenakan target yang diberikan oleh pemerintah pusat ketika dilakukan evaluasi terlalu banyak. Sementara target yang akan diberikan adalah sebelum lebaran sudah harus selesai. Namun hal tersebut terkendala dikarenakan wilayah Lingga yang sebagian besarnya merupakan kepulauan. Saat ini untuk penyalurannya baru 2.474 orang. Untuk kekurangannya tersebut kemungkinan akan direvisi jumlahnya oleh pusat serta menunggu juga arahan dan target selanjutnya. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Pemkab Lingga Bersama BPN Gelar Rakor Sidang Panitia Pertimbangan Landrefrom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *