Air Mata Haru Dari “Veteran Tua” Samin Yasmar, Saat Dihampiri Camat Julita

0
Air Mata Haru Dari "Veteran Tua" Samin Yasmar, Saat Dihampiri Camat Julita

Selingga.com (18/08) Dabo. Derap langkah kaki terdengar dari puluhan pelajar yang tergabung di dalam Barisan Paskibra, saat memasuki Lapangan Merdeka, Dabo Singkep Kabupaten Lingga, pada Sabtu (17/08) tadi. Hadirnya Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dari Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga tersebut, menandakan masuknya detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 saat itu. Sebelumnya, Camat Singkep Julita selaku Inspektur Upacara beserta para undangan, telah pun berada di podium acara.

Samin Yasmar, seorang Veteran yang turut hadir pada Upacara Peringatan HUT RI ke-74

Puluhan putera-puteri terbaik dari Kecamatan Singkep tersebut, mampu memukau mata para peserta upacara dan undangan serta masyarakat yang meramaikan jalannya prosesi pengibaran Bendera Merah Putih saat itu. Seakan larut dengan penuh penjiwaan terhadap perjuangan para pahlawan terdahulu, tahapan pengibaran Bendera Merah Putih kali ini pun berjalan dengan sukses.

Usai pelaksanaan upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 itu, Camat Julita langsung menemui Samin Yasmar, seorang Veteran yang turut hadir bersama undangan lainnya. Camat Julita menyalami Samin dan berdialog sejenak. Samin Yasmar yang tidak menyangka akan dihampiri langsung oleh Camat Singkep saat itu, tidak dapat menahan haru dari wajahnya. Sang Veteran itu pun meneteskan air matanya. Camat Julita juga memberikan bingkisan berupa amplop putih ke Samin Yasmir. Momen tersebut berlangsung hanya dalam beberapa menit dan Camat Julita kembali kearah kursinya sambil menyalami para undangan yang ada. Keharuan tidak hanya terlihat dari ‘wajah tua’ seorang veteran Samin Yasmir saja, beberapa dari anggota Paskibra juga terlihat menumpahkan airmata keharuan dengan memeluk orangtua mereka yang ikut menghadiri detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI-74 itu. Keharuan bercampur dengan bahagia juga di ‘tumpah’kan anggota Paskibra Kecamatan Singkep dengan mengabadikan diri, berfoto bersama pihak keluarga yang ada.

Sorenya, upacara penurunan Bendera Merah Putih digelar. Sama seperti saat prosesi pengibaran Bendera Merah Putih pada paginya, di upacara penurunan Bendera Merah Putih saat itu, Paskibra Kecamatan Singkep kembali berhasil menyelesaikan tugas mereka dengan baik.

“Sore ini kita melakukan upacara penurunan bendera di Kecamatan Singkep. Harapan kita mudah-mudahan sesuai dengan tema kita pada tahun ini, ‘SDM Unggul, Indonesia Jaya’, mudah-mudahan Kecamatan Singkep SDM (Sumber Daya Manusia) nya semakin baik dan tetap aman, sentiasa kondusif. Itu yang kita harapkan”, kata Camat Singkep, Julita.(Im)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.