Polsek Dabo Gelar Kegiatan Curhat Kamtibmas di Kelurahan Sungai Lumpur

Lingga238 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/02) Dabo. Untuk mendengarkan serta menampung masukan dan keluhan dari masyarakat, Polsek Dabo Singkep gelar kegiatan “Curhat Kamtibmas” yang dilaksanakan di di jalan Hangkasturi, RT.04/RW.07, Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Jumat (17/02) tadi.

Selain Kapolsek Dabo, Iptu P. Tambunan, hadir juga saat itu Kanit Bimas beserta anggota, Seklur Sungai Lumpur beserta Kasi Trantib Kelurahan Sungai Lumpur, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama dan RT/RW Kelurahan Sungai Lumpur.

Iptu P. Tambunan mengatakan kalau kegiatan yang dilaksanakan hari itu, beberapa masukan dan permasalahan di ungkapkan warga kepada mereka terutama terkait dengan kasus pencurian dan juga keberadaan kos-kosan di lingkungan mereka.

“Untuk itu kita akan mengambil sikap. Nantinya dengan pihak-pihak yang ada di kelurahan seperti Bhabinktibmas, Babinsa, perangkat kelurahan, RT/RW dan Linmas, bersama-sama kita memberikan pemahaman kepada pemilik-pemilik kos, begitu juga dengan Pos Kamling, diaktifkan,” kata Iptu P. Tambunan.

Selain itu, Kapolsek Dabo ini juga menambahkan kalau nantinya kegiatan serupa juga akan di gelar di 15 desa/kelurahan yang ada diwilayah Polsek Dabo Singkep.

“Ini merupakan yang ke 6 dilaksanakan. Masih ada 9 desa lagi yang akan kita disambangi. Sekalian untuk mendengar curhat maupun keluhan masyarakat,” kata Iptu P. Rohandi.

Polsek Dabo Gelar Kegiatan Curhat Kamtibmas di Kelurahan Sungai Lumpur.(foto : istimewa)

Kepada masyarakat, Kapolsek Dabo Singkep ini berpesan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

“Pesan Kamtibmas dari saya terhadap masyarakat dan RT/RW, mari bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban. Bagi RT/RW yang tidak dapat hadir, agar yang hadiri bisa menyampaikannya,” kata Iptu P. Rohandi.

Sementara itu, dari kegiatan Curhat Kamtibmas yang di laksanakan oleh pihak Polsek Dabo Singkep ini, Muhammad Rivo selaku Seklur Kelurahan Sungai Lumpur berharap apa-apa yang menjadi permasalahan terkait dengan kamtibmas dapat disampaikan langsung kepada pihak Polsek Dabo.

Baca juga :   Lima Penyair Batam, Akan Meriahkan Acara Komunitas Suara Pesisir Selatan di Dabo

“Diharapkan melalui kegiatan Curhat Kamtibmas ini, berbagai keluhan masyarakat terkait dengan kamtibmas dapat juga disampaikan secara langsung kepada Kapolsek Dabo. Sehingga dapat dicarikan solusi guna pemecahannya,” kata Muhammad Revo. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *