POPDA 2018 terancam kurang duit,pihak Disparpora pun pesimis

Selingga.com (13/02) Daik.Tidak dianggarkannya dalam APBD murni dalam tahun 2017 ini,pelaksanaan POPDA (Pekan Olah Raga Pelajar Daerah) tahun 2018 nanti nya sedikit membuat kening Kadis Disparpor(Dinas Pariwisata Pemuda & Olahraga) Kabupaten Lingga Drs.Idrus,sedikit berkerut.Melalui rilis yang diterima pihak media dari Humas Pemkab Lingga,jika baru dianggarkan nya pada tahun 2018 mendatang,pihak Disparpora sebelumnya sedikit pesimis terhadap pelaksanaan POPDA nanti nya.
” Untuk anggaran persiapan pelaksaan POPDA tahun 2018 nanti,tidak dianggarkan pada APBD murni 2017 tadi.Sementara pelaksaan nya sudah dimulai pada bulan Maret 2018 nanti.Kami pesimis jika anggaran baru di buat pada APBD murni 2018 mendatang.Hal ini menyulitkan bagi pihak Dinas untuk melakukan persiapan,mulai dari mempersiapkan sarana dan prasarana,sampai dengan pembinaan terhadap atlet yang ada pada 10 cabang olahraga pelajar tersebut.”Kata Idrus.

Foto bersama 20 pelatih cabang olahraga dan pihak Dinas terkait (Foto: Humas Pemkab)
Foto bersama 20 pelatih cabang olahraga dan pihak Dinas terkait (Foto: Humas Pemkab)

Idrus pun menambahkan,kalau anggaran sebesar Rp. 65 juta yang dianggarkan,belum menyukupi untuk dana pembinaan selama satu tahunnya.
” Misalkan dana anggaran untuk pembinaan olahraga yang tertuang dalam DPA tahun 2017 kali ini berjumlah Rp 65 juta untuk setahunnya.Angka tersebut tidak mungkin mencukupi untuk pembinaan para atlet yang ada diseluruh cabang olah raga.Namun pihak kita sudah meninventarisir sarana pendukung untuk POPDA 2018 nanti.Barangkali nanti nya ada dana sharing untuk renovasi dari pihak DPU.”Papar Kadis Parpora Lingga ini menambahkan lagi.
Wakil Bupati Lingga, M. Nizar (Foto: Humas Pemkab)
Wakil Bupati Lingga, M. Nizar (Foto: Humas Pemkab)

Sedangkan Wakil Bupati Nizar,dalam agenda rapat bersama 20 pelatih cabang olahraga dan pihak Dinas yang terkait pada Senin (13/02) tadi di Daik,meminta untuk bersabar terkait anggaran yang ada.
” Kami mengupayakan kalau anggaran untuk itu bisa masuk di APBD-Perubahan pada pertengahan tahun 2017 ini.Memang kalau DPA tahun 2017 ini,tidak maksimal untuk persiapan POPDA 2018 mendatang.Memang untuk POPDA 2018 yang akan berlangsung di Kabupaten Lingga nanti, Pemerintah daerah menargetkan juara umum. Memang tidak gampang untuk mencapai tingkat itu, harus di persiapkan betul.Lingga akan memiliki nama besar di bidang olahraga, jika seluruh pihak dapat mendukung usaha Pemkab Lingga membangun kembali kegemilangan olahraga yang pernah sampai kepada titik keemasannya, di era perusahaan penambangan timah dulu.”Kata Nizar.(Im).

Read Previous

Nizar,"5 milyar buat peningkatan jalan Marok Kecil-Resang"

Read Next

Konsultan Perencanaan di Lingga Gigit Jari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *