Prediksi ASDP Batam Tak Ada Lonjakan Penumpang Roro Batam-Dabo

Kepri, Lingga250 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/03) Batam. PT ASDP cabang Batam memprediksi pengguna jasa penyebrangan kapal roro tujuan Batam-Dabo Singkep jelang lebaran Idul Fitri 2024 aman tidak terjadi lonjakan penumpang hal itu berdasarkan trend Imlek dan Nataru.

Berdasarkan tren penumpang, kata General Manager PT ASDP cabang Batam, Nana Sutisna periode Natal dan Tahun Baru merupakan periode dengan lonjakan penumpang tertinggi di lintasan Dabo Singkep.

“Kalau dilihat dari trend nya, terus pada Imlek dan Nataru itu-itu aja kendaraanya, dianggap Dabo itu demand atau populasinya belum banyak,” kata Nana Sutisna, Kamis (14/3/2024).

Untuk itu, menurut Nana, PT ASDP cabang Batam masih menerapkan sistem pembelian tiket go show untuk penyeberangan kapal roro tujuan Dabo Singkep. Hal ini dilakukan karena demand penumpang di lintasan tersebut masih rendah, dengan low factor mencapai 70 persen.

“Kalau untuk Dabo kenapa masih go show, karena demand nya masih menurun, low faktor masih ada 70 persen, sehingga tanpa menggunakan hot line itu digaris aman,” kata Nana Sutisna, General Manager PT ASDP cabang Batam, Kamis (14/3/2024).

Nana menjelaskan, sistem go show memungkinkan penumpang untuk membeli tiket langsung di loket pelabuhan pada hari keberangkatan. Hal ini dirasa lebih efektif dan efisien untuk melayani penumpang di lintasan Dabo Singkep dengan demand yang masih rendah.

Sementara untuk lintasan Batam-Pakning dan Kuala Tungkal pada 18 Maret 2024 PT ASDP Batam menerapkan sistem inovasi pemesanan tiket Hotline atau pemesasan online. (red)

banner 325x300
Baca juga :   Pemerintah Kabupaten Lingga Sambut Mahasiswa MBKM FPIK UNRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *