Polres Lingga dan Bhayangkari Cabang Lingga Gelar “Dapur Umum Ramadan”

Lingga290 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/03) Dabo. Ramadan 1445 H ini, Polres Lingga menggelar “Dapur Umum Ramadan” sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Lingga yang sedang menjalankan ibadah puasa tahun ini. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (15/03) tadi di sekitar Wisma Ria, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga tersebut, diisi dengan membagikan hasil masakan dari dapur umum tersebut kepada masyarakat yang ada.

Konsep “Dapur Umum Ramadhan” dari Polres Lingga ini adalah dengan berbelanja bahan makanan yang dilakukan oleh anggota Polri dan Bhayangkari Polres Lingga dan kemudian dilanjutkan dengan memasaknya hingga memberikan hasil masakan kepada masyarakat.

Kapolres Lingga, AKBP Robby Toppan Manusiwa, S.I.K mengatakan bahwa Polres Lingga beserta Bhayangkari Cabang Lingga mendirikan dapur Ramadhan agar bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi ladang amal ibadah bagi anggota dan Bhayangkari.

Polres Lingga dan Bhayangkari Cabang Lingga Gelar “Dapur Umum Ramadan”. (foto : istimewa)

“Polres Lingga beserta Bhayangkari Cabang Lingga mendirikan dapur Ramadhan agar bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi ladang amal ibadah bagi anggota dan Bhayangkari dan sebagai bentuk kedekatan Polri kepada masyarakat,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Pihak Polres Lingga dan Bhayangkari Cabang Lingga juga mempersilakan kepada warga umum termasuk dhuafa, yang ingin mendapatkan menu berbuka puasa tersebut, bisa langsung ke Pos Lantas Wismaria.

“Ini bebas, boleh warga sekitar, pemakai jalan. Yang mau makan di tempat silakan Masyarakat bisa menikmati secara langsung,” kata Kapolres Lingga ini.

Polres Lingga dan Bhayangkari Cabang Lingga Gelar “Dapur Umum Ramadan”. (foto : istimewa)

AKBP Robby menambahkan kalau disela-sela kegiatan dapur Ramadhan, personel Polres Lingga juga menyampaikan imbauan kepada pengendara agar tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas dan tetap menggunakan kelengkapan berkendara.

“Kepada para pengendara diingatkan untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas dan tetap menggunakan kelengkapan berkendara seperti menggunakan helm SNI, menggunakan kaca spion untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa. (Red/rls).

banner 325x300
Baca juga :   Peran Media Lebih Vital di Pilkada, di Tengah Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *