Puji Triasmoro,"bablas angine".Imang Job Marsudi tidak asing dengan "Melayu"

Selingga.com (09/08) Dabo.Dua puluh lima bulan menjadi batasan buat Puji Triasmoro untuk memimpin Korps Adhyaksa Lingga,sebelum akhirnya harus berlabuh di tempat tugas nya yang baru sebagai Kajari Krobokan Purwodadi Jateng yang dilantik pada 31 Juli 2018 yang lalu.
Kursi kepemimpinan Kejaksaan Negeri Lingga pun beralih kepada Imang Job Marsudi,yang sempat mengabdi di Kejati Mataram Nusa Tenggara Barat sebelumnya.Pisah sambut kedua nya pun dilaksanakan pada Kamis (09/08) tadi di halaman Kejari Lingga di Dabo Singkep.
Meski selama dua tahun satu bulan keberadaan Puji Triasmoro SH,MH di Lingga telah mampu membangun hubungan kekeluargaan terhadap masyarakat dan pemerintahan yang ada,namun lelaki dengan pembawaan low-fropil ini tetap bisa menjalankan tupoksinya masing-masing.

Puji Triasmoro beserta isteri

“Setelah 25 bulan tugas disini,hubungan kekeluargaan di masyarakat,di Pemerintahan sangat dekat sekali tali silaturahmi nya.Dan masing-masing bisa menempatkan posisinya.Artinya tidak mengganggu tupoksi kita masing-masing.Namun jalinan kekeluargaan itu tetap terjalin dengan baik.Mudah-mudahan kedepannya,pengganti saya bisa melanjutkan hubungan baik kedinasan maupun personal ini dengan tetap terjalin baik.” Kata Puji Triasmoro dalam sambutannya saat itu.
Puji Triasmoro juga menekankan kalau selama ini pihak Kejaksaan Lingga lebih mengkedepankan proses pencegahan dari kemungkinan adanya tindak penyimpangan.

” Kami memang diinsruksikan untuk lebih mengkedepankan pencegahan adanya penyimpangan,khususnya tindak pidana korupsi.Dimana pencegahan itu diwujudkan dari pendampingan TP4D.Dengan adanya pendampingan itu,diharapkan dalam melaksanakan pekerjaan,tidak ada penyimpangan.Sehingga anggaran untuk pembangunan itu bisa dirasakan oleh masyarakat dengan baik.Selain TP4D,kami juga mendampingi didalam Perdata dan Tata Usaha Negara.” Terang Puji Triasmoro.
Terhadap pengganti nya Imang Job Marsudi,Puji Triasmoro meyakinkan rekan sejawat nya kalau nanti nya akan betah selama bertugas di Lingga.

” Kepada Bapak Imang Job Marsudi beserta istri,saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Lingga.Nanti kerasan itu pak.Karena disini rasanya aman-aman saja.Dan saya terkesan juga disini pak,saya pun heran,ini motor diparkir dipinggir jalan,didepan ruko,kok kuncinya tidak dilepas.Orang ini gimana.Kalau ditempat lain,tidak ada satu menit,’bablas angine’.Artinya disini aman.Mudah-mudahan Kabupaten Lingga semakin maju lagi.”Tambah Puji Triasmoro saat itu.
Imang Job Marsudi yang menyadari tempat tugas baru nya berada di ‘Tanah Melayu’,meyakinkan kalau sebelumnya dirinya sudah pernah merasakan bersosialisasi dengan penduduk yang mayoritas bersuku ‘Melayu’ ini.
“Sebelum saya ditugaskan pimpinan untuk menggantikan senior saya Pak Puji Triasmoro,saya bertugas di Kejati Mataram NTB.Saya tidak asing dengan saudara-saudara saya yang kebetulan dari Suku Melayu,karena saya pernah bertugas di Sumut,di Pangkalan Berandan nya.Karena disana juga mayoritasnya Melayu Deli.Mudah-mudahan kehadiran saya disni bisa membawa manfaat.Minimal bagi diri saya,dan kalau bisa juga bagi saudara-saudara saya yang ada di Kabupaten Lingga ini.” Kata Imang Job Marsudi didalam kata sambutannya.
Imang Job Marsudi beserta isteri

Kajari Lingga yang baru ini juga menambahkan kalau dirinya berharap bisa melanjutkan apa yang telah diraih sebelumnya oleh Puji Triasmoro.
“Mudah-mudahan selama nanti saya bertugas di Kabupaten Lingga,saya bisa melaksanakan tugas-tugas saya dengan baik.Kita lanjutkan apa yang sudah diraih oleh Pak Puji.Dan saya berharap komunikasi,hubungan kerja sama yang sudah diberikan kepada Pak Puji,dapat diwariskan kepada kami sebagai penerusnya.Dan juga kepada kawan-kawan media sebagai mitra kerja kami,apa yang telah dijalin dengan Pak Puji,dapat dilanjutkan dengan kami.” Papar Imang Job Marsudi.

Imang juga menambahkan kalau apa yang sudah tertata dengan baik sebelumnya di intern Kejari Lingga,dirinya akan melanjutkan dengan sebaik mungkin.
Foto bersama

” Saya pun mengucapkan terima kasih kepada Pak Puji yang telah membuat Kejaksaan Lingga seperti ini.Dari kinerjanya didalam,personil yang sudah tertata dengan baik,saya tinggal melanjutkan apa yang sudah beliau laksanakan.Jadi tugas saya tidak begitu berat lagi.Karena pondasinya sudah kokoh,sudah bagus.Tinggal melanjutkan apa yang sudah beliau laksanakan.” Kata Imang Job Marsudi ini.(Im).

Read Previous

PPK Singkep berhentikan kendaraan lewat,rupannya ngasi tahu tentang sidalih

Read Next

Penerimaan THL,Sekda Lingga serahkan sepenuhnya kepada OPD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *